Otomotif

Daftar Lengkap Tempat Istirahat pada Tol Cipali: Mudik Nyaman dan juga Aman!

34
×

Daftar Lengkap Tempat Istirahat pada Tol Cipali: Mudik Nyaman dan juga Aman!

Sebarkan artikel ini
Daftar Lengkap Tempat Istirahat pada Tol Cipali: Mudik Nyaman lalu juga Aman!

JAKARTA – Perjalanan panjang lewat Tol Cipali kerap menuntut para pengemudi mengambil istirahat sejenak. Wajar, jikalau keberadaan rest area alias tempat istirahat ke Cipali menjadi titik berhenti yang digunakan dapat diandalkan.

Tol Cipali sendiri merupakan salah satu jalan tol utama yang menghubungkan Ibukota dan juga Cirebon.

Tak semata-mata memberi kemudahan akses transportasi bagi para pengguna jalan, tetapi juga menyediakan beraneka infrastruktur menyita perhatian untuk beristirahat juga
mengisi tenaga.

Nah, dilansir dari beraneka sumber, berikut daftar lengkap rest area di Tol Cipali kemudian lokasinya:

1. Rest Area Tipe A

Rest area tipe A adalah rest area besar dengan prasarana umum lengkap. Ada juga SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum). Fasilitas umum yang dapat digunakan pengguna jalan tol seperti area parkir, musala, pujasera atau tempat makan, ATM (Anjungan Tunai Mandiri), toilet umum, minimarket, layanan kesehatan, hingga bengkel siaga.

Ada empat rest area tol Cipali dengan tipe A ini, yaitu:
– Rest area KM 101 (arah Jakarta)
– Rest area KM 102 (arah Palimanan)
– Rest area KM 164 (arah Jakarta)
– Rest area KM 166 (arah Palimanan)

2. Rest Area Tipe B

Rest area Cipali lainnya adalah rest area dengan tipe B. Perbedaan dengan tipe sebelumnya adalah rest area tipe B lebih tinggi kecil lalu tidaklah miliki SPBU.

Akan tetapi, tempat ini masih cukup senyaman sebagai tempat istirahat. Beberapa prasarana umum yang dimaksud ada di dalam rest area ini adalah area parkir, toilet, pujasera,
minimarket, dan juga ATM.

Rest area ini dapat berubah menjadi pilihan tepat untuk beristirahat sekaligus menikmati beragam hidangan Nusantara di dalam tempat kuliner tersedia.

Rest area tipe B tersebar di empat titik posisi yang berada dalam sepanjang jalur Cikopo hingga Palimanan. Berikut adalah beberapa rest area beserta lokasinya:

– Rest area KM 86A (arah ke Cirebon)
– Rest area KM 86B (arah ke Jakarta)
– Rest area KM 130A (arah ke Cirebon)
– Rest area KM 130B (arah ke Jakarta)

Baca Juga: Simpan Ini! Daftar Nomor Penting Saat Mudik Lebaran 2024

3. Parking Bay

Daftar Lengkap Tempat Istirahat di dalam Tol Cipali: Mudik Nyaman lalu Aman!

Tol Cipali tak semata-mata dilengkapi rest area lengkap, juga sarana parking bay atau area parkir khusus untuk beristirahat. Tidak hanya saja itu, terdapat dua titik parking bay pada tol Cipali yang tersebut bisa jadi dijadikan tempat istirahat yang mana nyaman.

Jika Anda menuju ke arah Cirebon, maka bisa saja menggunakan parking bay di KM 153. Sedangkan apabila menuju arah Jakarta, Anda sanggup menggunakan parking bay di dalam KM 155.

Di setiap parking bay, selain prasarana parkir yang tersebut memadai, juga disediakan toilet umum yang mana bersih lalu terawat. Selain itu, ada beberapa rest area tol Cipali yang digunakan merupakan rest area unggulan yang mana dilengkapi infrastruktur lengkap.

Salah satunya adalah rest area KM 166. Rest area KM 166 mempunyai lahan parkir yang digunakan luas sehingga Anda bukan wajib was-was kehabisan tempat parkir.
Ada juga masjid juga ruang laktasi (nursing room) yang dimaksud nyenyak untuk para ibu yang digunakan sedang di perjalanan.

Tidak semata-mata itu, rest area KM 166 juga dilengkapi dengan sentra kuliner dengan konsep resto-café bernamaThePlaza.

Artikel ini disadur dari Daftar Lengkap Tempat Istirahat di Tol Cipali: Mudik Nyaman dan Aman!