Otomotif

All-New Yaris Cross, Mobil Hybrid Berjiwa Muda

9
×

All-New Yaris Cross, Mobil Hybrid Berjiwa Muda

Sebarkan artikel ini

NFO OTOMOTIF – Kehadiran All-New Yaris Cross kian meramaikan pangsa SUV dalam tanah air. Namun, item teranyar keluaran Toyota-Astra Motor (TAM) ini merupakan kendaraan elektrifikasi pertama pada kelasnya.

All-New Yaris Cross tidaklah cuma mengisi line-up Hybrid EV Toyota dalam Indonesia, tetapi juga berubah menjadi tonggak penting di strategi mempertahankan dominasi merek Toyota dalam pangsa SUV Tanah Air.

All-New Yaris Cross merupakan hasil penelitan bertahun-tahun hingga akhirnya hadir dengan beragam perubahan yang mana membuktikan komitmen Toyota di menciptakan mobil-mobil yang dimaksud terus memenuhi tuntutan pengemudi modern. 

“All-New Yaris Cross merupakan puncak dari upaya kami untuk menghadirkan ever-better cars,” ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Dengan semangat “Mobility for All”, Yaris Cross dirancang untuk memenuhi keperluan para millenial berjiwa petualang. Sebuah kombinasi yang dimaksud luar biasa dari kenyamanan, fungsionalitas, serta keandalannya.

All-New Yaris Cross mempunyai dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.615 mm, dan juga wheelbase 2.620 mm. Dengan high rocker panel height mencapai 260 mm, mobil ini sangat memadai untuk aktivitas harian di perkotaan maupun sesekali dibawa melintasi alam pegunangan atau pantai.

All-New Yaris Cross tampil dengan eksterior mengesankan. Di bagian depan, siluet tajam kemudian grille trapezoidal berhadapan dengan lalu bawah dengan ukuran berbeda menambah kesan gagah serta berwibawa. Kemudian, desain atap miring ke belakang serta spatbor melebar menyempurnakan siluet kokoh lalu stabil ke samping kendaraan. Kesan gagah itu ditambah roda berdiameter besar yang digunakan ditempatkan ke sudut fender.  

Adapun, lampu belakang LED dirancang dengan menonjolkan kesan lebar, sementara bumper belakang bergaya SUV modern menambahkan rasa percaya diri juga ketangguhan pada kendaraan petualangan ini. 

Dengan desain eksterior yang tersebut begitu mencolok, All-New Yaris Cross tiada semata-mata berubah jadi pilihan gaya, tetapi juga memverifikasi performa lalu keamanan yang optimal bagi penggunanya.

Bagaimana dari sisi interior? Ruang kabinnya terasa sangat lapang dan juga nyaman. Panel soft dashboard yang lebar memberikan sentuhan mewah selaras dengan door trim yang tersebut memberikan ruang yang tersebut lapang. Tren lapang semakin diperkuat dengan peluncuran Panoramic Glass Roof with Power Sunshade yang digunakan berubah menjadi yang tersebut terbaik di kelasnya. 

All-New Yaris Cross menawarkan visibilitas yang digunakan luas ke bermacam arah, menjamin pengalaman mengemudi yang digunakan aman kemudian nyaman. Kokpit dirancang dengan fokus pada pengemudi, menampilkan panel instrumen TFT 7 inci digital yang tersebut dapat disesuaikan, menonjolkan kesan sporty

Detail jahitan biru pada jok memberikan sentuhan sporty yang tersebut menyegarkan, sementara opsi jok fabric lalu lapisan kulit sintetis tak semata-mata memberikan kenyamanan terbaik tetapi juga mampu mengempiskan panas pada permukaannya. Keunggulan lainnya adalah Electric Seat Adjuster pada jok pengemudi yang tersebut bermetamorfosis menjadi yang tersebut pertama di dalam kelasnya.

Dengan bangku yang tersebut aman untuk lima penumpang, ruang penyimpanan barang yang dimaksud berlimpah, dan juga bagasi terbesar dalam kelasnya, Yaris Cross menjadi pilihan yang dimaksud praktis untuk permintaan sehari-hari. Power Back Door with Kick Sensor, yang digunakan juga pertama pada kelasnya, menghasilkan akses terhadap bagasi semakin mudah-mudahan juga aman bagi pengemudi. 

Sedangkan dari segi dapur pacu, mobil ini menawarkan dua opsi mesin yakni hybrid engine kemudian gasoline engine. Keduanya berkapasitas 1.500 cc 4 silinder. Mesin hybrid mampu menciptakan tenaga sebesar 82 kW, dilengkapi dengan layanan EV Mode dan juga transmisi CVT yang dimaksud bekerja sejenis dengan motor listrik untuk menggerakkan roda depan dengan efisiensi yang digunakan optimal tanpa menghurangi performa.

Patut diingat, mesin All-New Yaris Cross itu mengusung teknologi Toyota Hybrid System (THS) sehingga pengguna dapat merasakan konsumsi materi bakar yang tersebut hemat, pengumuman mesin yang digunakan hening kemudian pastinya lebih tinggi ramah lingkungan.

Adapun, pemakaian sel Lithium-Ion yang pertama kali diterapkan pada Hybrid EV Toyota ke Indonesia, memberikan keunggulan tersendiri. Baterai ini lebih lanjut tahan terhadap suhu kerja ekstrem juga memiliki ukuran yang tersebut lebih besar kompak, menjamin performa yang mana optimal di bermacam keadaan lingkungan. 

Secara keseluruhan, menurut Chief Engineer All-New Yaris Cross, Toru Uda, mobil ini dirancang untuk menghadirkan kebanggaan pada pemiliknya. “Juga memberikan solusi mobilitas yang tersebut ramah lingkungan bagi individu atau keluarga muda berjiwa adventure dengan gaya hidup yang dimaksud terlibat juga dinamis,” ujarnya. (*)

Artikel ini disadur dari All-New Yaris Cross, Mobil Hybrid Berjiwa Muda