Otomotif

Mudik Hemat Bersama All-New Yaris Cross

9
×

Mudik Hemat Bersama All-New Yaris Cross

Sebarkan artikel ini

INFO OTOMOTIF – Musim mudik lebaran 2024 sudah tiba. Berbagai ribu kendaraan dilaporkan melintas jalur tol Trans Jawa. Setidaknya hingga Ahad, 7 April 2024, di mana berita ini ditulis, Tempo.co melaporkan berjumlah 2.900 kendaraan per jam yang digunakan melintas di dalam jalur tol.

Menghadapi rute panjang lalu kemacetan yang mungkin saja terjadi, dibutuhkan persiapan matang untuk menyebabkan kendaraan ke kampung halaman. Salah satu yang mana patut dipertimbangkan adalah konsumsi material bakar atau BBM yang dimaksud dibutuhkan.

Sebenarnya keperluan BBM dapat disiasati jikalau menggunakan mobil berteknologi hybrid, perpaduan bensin kemudian elektrik. Salah satu kendaraan yang mana memenuhi kriteria yakni All-New Yaris Cross.

Produk teranyar besutan Toyota-Astra Motor (TAM) itu mengombinasikan motor listrik kemudian mesin bensin. Selain irit BBM, mobil hybrid ini memunculkan driving performance yang maksimal.

Mesin hybrid-nya mampu memberikan tenaga hingga 67 kW atau sekitar 91 PS, sementara mesin bensinnya mengeluarkan daya sebesar 59 kW atau sekitar 80 Nm. Torsi yang digunakan dihasilkan juga memukau, dengan puncak torsi hingga 121 Nm dari motor listrik dan juga 141 Nm dari mesin bensin.

All-New Yaris Cross dipastikan 40-50 persen lebih tinggi hemat jika dibandingkan mobil konvensional. Berdasarkan test ride yang dilaksanakan pihak eksternal beberapa waktu setelah itu bahkan sanggup menyentuh bilangan bulat 1 liter materi bakar untuk menempuh jarak 31 kilometer untuk item Yaris Cross Hybrid.

Sementara ihwal elemen penyimpan daya untuk tenaga elektrik, Toyota memberi garansi ketahanan sel hingga 8 tahun atau 160.000 km. User All-New Yaris Cross, khususnya dalam Pulau Jawa, yang mana melakukan perjalanan mudik juga tak harus was-was akan kesulitan mengisi ulang daya. PT Jasamarga Related Business telah menyiapkan 49 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dalam rest area.

Selain irit BBM, All-New Yaris Cross juga menambah kenyamanan untuk mudik sama-sama keluarga. Salah satu keunggulan yakni tersedia Panoramic Glass Roof with Power Sunshade

Atap transparan yang mana besar yang dimaksud memberi dua kegunaan untuk keluarga. Pertama, menghasilkan kembali pemandangan yang jernih ke langit, sehingga anggota keluarga bisa saja masih menikmati perjalanan mudik tanpa merasa bosan. Kedua, memberi kesan ruang yang tambahan lapang.

All-New Yaris Cross juga menawarkan visibilitas yang digunakan luas ke bermacam arah, menjamin pengalaman mengemudi yang tersebut aman serta nyaman. Kokpit dirancang dengan fokus pada pengemudi, menampilkan panel instrumen TFT 7 inci digital yang dimaksud dapat disesuaikan, menonjolkan kesan sporty.

Dengan bangku yang tersebut enak untuk lima penumpang, ruang penyimpanan barang yang digunakan berlimpah, kemudian bagasi terbesar di kelasnya, All-New Yaris Cross berubah menjadi pilihan yang praktis untuk perjalanan mudik tahun ini. (*)

Artikel ini disadur dari Mudik Hemat Bersama All-New Yaris Cross