Otomotif

PHEV GM akan segera meluncur 2027 ke Amerika Utara

21
×

PHEV GM akan segera meluncur 2027 ke Amerika Utara

Sebarkan artikel ini
PHEV GM akan segera meluncur 2027 ke Amerika Utara

Jakarta (ANTARA) – General Motors (GM) dikabarkan akan meluncurkan mobil plug-in hybrid electric vehicle (PHEV)mereka pada 2027 pada Amerika Utara.

direktur utama GM Marra Barra, diberitakan Car and Driver, Mulai Pekan (20/5), memaparkan waktu peluncuran yang disebutkan sejalan dengan aturan federal terbaru dari badan pemeliharaan lingkungan Amerika Serikat Environmental Protection Agency tentang standar emisi. Mandat yang dimaksud mengupayakan rencana menurunkan emisi hingga separuh pada 2055 ehingga mobil serta truk keluaran 2027 sampai 2032 diperlukan menerapkan regulasi tersebut.

Aturan baru itu, kata Barra, juga menimbulkan pergeresan fokus GM dari mobil listrik penuh atau EV bermetamorfosis menjadi rencana menghadirkan sebagian PHEV.

"PHEV adalah bagian penting memenuhi aturan yang disebutkan juga memberikan lebih tinggi sejumlah pilihan untuk konsumen. Ketika regulasi berevolusi, adalah masuk akal bagi kami untuk memeriksa strategi," kata Barra.

Baca juga: General Motors lampaui ekspektasi kinerja pada 2023

Baca juga: GM kerahkan dana insentif EV sebesar Rp110 jutaan

Belum jelas PHEV apa yang tersebut akan diperkenalkan GM, namun, berdasarkan ramalan ialah Chevrolet Equinox. Spekulasi yang disebutkan beredar setelahnya komentar Barra, yang digunakan pada awal tahun ini mengemukakan telah menggunakan sebuah teknologi dalam pasa negara lain.

Pada wawancara beberapa pekan lalu, Barra juga mengemukakan sudah ada mempunyai teknologi yang disebutkan serta menggunakannya dalam China.

Di China, pada waktu ini merek memasarkan PHEV Buick Velite 6 lalu Chevrolet Equinox Plus.

Baca juga: GM hentikan perdagangan Chevy Blazer EV terkait hambatan perangkat lunak

Baca juga: GM lanjutkan uji coba Cruise ke Negeri Sakura & Dubai meskipun bermasalah dalam AS

Baca juga: Pabrik akumulator GM akan didenda imbas pelanggaran keselamatan kerja

 

Artikel ini disadur dari PHEV GM bakal meluncur 2027 di Amerika Utara