Otomotif

The New Kia Carnival resmi meluncur ke RI, nilai mulai Rp900 jutaan

27
×

The New Kia Carnival resmi meluncur ke RI, nilai mulai Rp900 jutaan

Sebarkan artikel ini
The New Kia Carnival resmi meluncur ke RI, nilai mulai Rp900 jutaan

Ibukota (ANTARA) – PT Kreta Indo Artha (KIA), meluncurkan kendaraan generasi terbaru dari The New Kia Carnival yang mana miliki tampilan bagian luar dan juga di lebih banyak gagah dan juga juga sporty dengan banderol tarif mulai dari Rp960 jutaan.

“Kami dengan bangga meluncurkan The New Kia Carnival sekarang ini hadir dengan tampilan eksterior juga interior baru yang membuatnya semakin sporty, namun tetap memancarkan emosi kemewahan dari sebuah premium MPV,” kata Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo dalam Jakarta, Rabu.
​​​​​​
Generasi keempat dari Kia Carnival ini hadir dengan tampilan luar yang tersebut lebih banyak tegas sporty lalu juga modern, sesuai dengan konsep yang digunakan mereka itu usung yakni ‘Modern Boldness’ yang tersebut terinspirasi dari bahasa desain ‘Opposites United’,

Pada bagian wajahnya, kendaraan ini masih terus mengedepankan identitas dari varian ini dengan mengusung Tiger Nose Grille baru yang pada saat ini memproduksi tampilannya berubah jadi lebih lanjut fresh.

Untuk bagian penerangan, kendaraan ini telah dibekali dengan teknologi LED Proyektor dengan High Beam Assist yang tersebut dikombinasikan dengan lampu DRL bergaya Star Map Lamp LED sehingga tampilan modern dari kendaraan ini semakin jelas.

Baca juga: Kia capai rekor transaksi jual beli dalam AS, 2023 jadi tahun terbaiknya

Baca juga: Kia Carnival generasi baru ditarik kembali lantaran permasalahan pintu geser

Untuk menopang kendaraan ini, KIA telah terjadi menyematkan velg baru yang tersebut hadir dengan kombinasi warna two tone. Untuk Kia Carnival 11-seater mengadopsi velg berukuran 18 inchi, sementara Kia Carnival 7-seater hadir dengan diameter velg yang mana lebih banyak besar, 19 inchi.

Mobil yang digunakan siap bersaing dengan Toyota Alphard ini, sudah ada dibekali dengan fasilitas Smart Power Sliding Door yang mana memungkinkan penumpang membuka sliding door cukup dengan memegang kunci tanpa memencet tombol atau melakukan aksi tubuh tambahan pada bagian kiri serta juga kanan.

Sisi dalam

Pada bagian dalam, produsen otomotif selama Korea Selatan ini juga telah membenamkan beraneka hal baru seperti dashboard yang dimaksud mengedepankan kesan yang mana tambahan mewah kemudian modern yang merupakan adaptasi dari perpaduan bahasa desain interior Kia EV6 kemudian Kia EV9

Mobil generasi terbaru dari KIA Carnival ini juga telah dibekali dengan Panoramic Curved Display yang dimaksud merupakan perpaduan antara 12,3 inchi Curved Display Premium Cluster dan 12,3 inchi Infotainment Display with Wireless Connection Apple CarPlay & Android Auto.

Ilustrasi: KIA Negara Indonesia resmi luncurkan The New Carnival. (ANTARA/KIA)

Untuk menegaskan kenyamanan mendengarkan musik selama berkendara, KIA mengadopsi Premium Sound System dari BOSE dengan 12 speakers yang mana tersemat pada varian Premiere.

Pada bagian jok depan, The New Kia Carnival sudah ada mengadopsi fasilitas Electric Adjustable Seat with Memory and Lumbar Support yang akan memudahkan pengemudi serta penumpang mengatur kedudukan duduk sesuai kebutuhan.

Untuk penumpang dalam baris kedau, KIA memanjakannya dengan menghadirkan fasilitas relaxation comfort seat untuk Kia Carnival 7-seater, lengkap dengan layanan ventilated lalu heated seat yang digunakan akan menambah kenyamanan bagi penumpang khususnya ketika bepergian jarak jauh.

Guna menambah kesan premium lalu modern, kendaraan ini telah dilengkapi dengan Dual Wide Sunroof. Tersedia juga beraneka ciri penunjang kenyamanan lainnya, seperti Wireless Charging, Digital Center Mirror, juga Side Manual Sunshade Curtain pada baris kedua lalu ketiga.

Fitur keselamatan

Tidak hanya saja menampilkan kesan yang tersebut mewah, sporty kemudian modern, kendaraan ini juga nyatanya dibekali dengan beraneka elemen fitur keselamatan yang canggih untuk meningkatkan rasa percaya diri pada penggunanya.

Fitur yang digunakan pada waktu ini banyak digunakan oleh kendaraan modern yakni ciri Advanced Driving Assistant System atau ADAS juga sudah ada tersemat di kendaraan ini.

Fitur keselamatan bergerak ini meliputi Smart Cruise Control with Auto Stop and Go, Lane Following Assist, Lane Keeping Assist, Forward Collision-avoidance Assist with Junction Turning, Blind Spot Collision-avoidance Assist, Blind Spot View Monitor, Rear Cross Collision-avoidance Assist, serta Driver Attention Warning.

KIA juga menyematkan ciri keselamatan lain seperti Rear Occupant Alert, Safe Exit Assist, dan Parking Distance Warning. Ada juga fasilitas kamera parkir 360 atau Surround View Monitor pada varian Premier yang akan memudahkan pengemudi sewaktu memarkirkan kendaraannya di dalam ruang yang tersebut sempit.

Model terbaru ini sudah ada dibekali dengan mesin Diesel Smartstream Engine D berkapasitas 2.200 cc CRDi yang mana mampu menghasilkan kembali tenaga 194 PS lalu torsi maksimum 441 Nm.

Model penyegaran dari KIA Carnival sebelumnya ini sudah ada dilengkapi dengan empat mode berkendara, yakni ECO, Comfort, Sport, serta Smart yang digunakan dapat dimanfaatkan pengemudi sesuai dengan keperluan berkendara.

Di Indonesia, kendaraan ini dibanderol dengan nilai mulai dari Rp960 jutaan. Untuk model tertinggi, KIA Carnival terbaru ini dibanderol dengan nilai Rp1.115.000.000 untuk varian Premiere 7-seater.

Sedangkan untuk Primiere 11-seater dibanderol dengan biaya Rp998.000.000 lalu untuk Kia Carnival Dynamic 11-seater dibadnerol dengna tarif Rp960.000.000. Semua biaya sudah ada berstatus on the road Jakarta.

Baca juga: Kia Carnival Hi Limousine meluncur di dalam Korea Selatan

Baca juga: Kia luncurkan MPV 11 penumpang All New Grand Carnival

Baca juga: Empat pabrikan "recall" hampir 49 ribu kendaraan terkait suku cadang

 

Artikel ini disadur dari The New Kia Carnival resmi meluncur di RI, harga mulai Rp900 jutaan