Otomotif

Yamaha luncurkan NMAX baru berteknologi Turbo

21
×

Yamaha luncurkan NMAX baru berteknologi Turbo

Sebarkan artikel ini
Yamaha luncurkan NMAX baru berteknologi Turbo

Jakarta (ANTARA) – PT Yamaha Tanah Air Motor Mfg. (YIMM) resmi meluncurkan skutik premium NMAX tercanggih pada jajaran skutik MAXi Yamaha yang dilengkapi dengan mesin berteknologi Turbo di Jakarta, Rabu.

"Ini adalah NMAX tercanggih pada bumi yang tersebut dilengkapi dengan desain yang dimaksud semakin mewah, ciri kelas satu, juga juga performa mesin yang dimaksud mengadopsi teknologi baru sehingga dapat memberikan sensasi Turbo pada berkendara,” kata President Director & ketua eksekutif YIMM, Dyonisius Beti pada waktu memberikan kata sambutan di dalam acara peluncuran NMAX Turbo.

Dyonisius menyampaikan, NMAX Turbo diperkenalkan sebagai kado bagi rakyat dan juga konsumen yang tersebut loyal di rangka hari jadi Yamaha Negara Indonesia yang digunakan ke-50 tahun.

Keunggulan utama NMAX Turbo ini adalah pengaplikasian mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang dimaksud telah terjadi teruji dan juga membantu bervariasi macam keinginan bermobilitas.

Dengan sentuhan pembaruan pada sektor jantung pacu, NMAX Turbo mampu memunculkan tenaga maksimal sebesar 11,3 kW / 8.000 Rpm kemudian torsi maksimal sebesar 14,2 Nm / 6.500 Rpm.

Baca juga: Yamaha hadirkan lima motor baru dengan biaya lebih tinggi terjangkau

Baca juga: Alasan Yamaha NMax kalah pamor dari Aerox 155 pada Kalbar

Performa mesin baru juga turut dioptimalkan dengan adanya teknologi Yamaha Electric Continuously Variable Transmission (YECVT) yang digunakan menggantikan sistem CVT konvensional.

Pemakaian teknologi ini diklaim mampu memberikan pengalaman berkendara dengan sensasi Turbo melalui fasilitas Riding Mode yang tersebut menawarkan 2 mode berkendara, yaitu T-Mode (Town Commuting) dan juga juga S-Mode (Sport Touring), yang mana dapat dioperasikan melalui tombol “Mode” pada bagian depan stang kemudi kiri.

Menurut dia, T-Mode cocok digunakan untuk mobilitas harian di dalam di kota, sebab karakter berkendara yang lebih besar lembut juga efisien unsur bakar.

Sedangkan S-Mode cocok digunakan pada waktu perjalanan jarak jarak jauh seperti touring akibat menawarkan akselerasi berkendara yang digunakan lebih tinggi responsif.

Berdasarkan hasil pengetesan internal Yamaha dengan menggunakan mode berkendara S, NMAX Turbo mampu berakselerasi lebih tinggi cepat untuk menempuh jarak 200 meter dibandingkan dengan NMAX generasi sebelumnya, dengan selisih jarak terpaut 9,2 meter.

Selain Riding Mode, NMAX Turbo juga miliki fasilitas lain terdiri dari Y-Shift, dalam mana pengoperasiannya terdiri dari tombol yang dimaksud terletak pada bawah stang kemudi kiri.

Y-Shift mampu memberikan sensasi berkendara berbeda dikarenakan fungsinya mampu membantu pengendara untuk melakukan akselerasi kecepatan secara instan layaknya Turbo dengan 3 tingkatan, yakni Low (1), Medium (2), juga High (3) sehingga cocok dioperasikan pada saat ingin mendahului kendaraan ke depan, melintasi tanjakan, ataupun ketika berkendara tandem.

"Tidak belaka ketika akselerasi, Y-Shift juga dapat digunakan untuk melakukan deselerasi kecepatan motor pada saat menghadapi jalanan yang mana berkurang juga juga pada waktu masuk ke tikungan," ujarnya.

Yamaha NMAX Turbo yang digunakan dirilis di dalam Jakarta, Rabu (12/6/2024). (ANTARA/Adimas Raditya)

Selain fitur-fitur terkait mesin, juga disematkan ciri Dual Channel ABS, Traction Control System, Rear Sub Tank Suspension serta juga Ban Tubeless bertapak lebar.

Tidak hanya sekali itu, NMAX Turbo pada masa kini miliki tampilan DNA MAXi Yamaha yang digunakan lebih banyak tegas, sporty juga juga mewah, dengan hadirnya sistem pencahayaan lampu depan Full LED yang tersebut dilengkapi dual projector untuk meningkatkan visibilitas ketika berkendara.

Adapun sistem pencahayaan di bagian belakang pun sama, sudah menggunakan teknologi Full LED dengan tampilan desain yang dimaksud lebih lanjut modern serta menarik.

Pada bagian kokpit, area layar Multi-Infotainment Display dirancang dengan sangat detail untuk merefleksikan kesan mewah, informatif juga memudahkan akses tangan pengendara di mengoperasikan setiap ciri yang mana terdapat ke stang kemudi.

Letak berkendara enak serta ergonomis baik untuk sendiri maupun berbonceng juga tetap dipertahankan, namun dengan balutan desain jok baru yang lebih tinggi elegan lalu premium.

NMAX Turbo dibanderol dengan harga jual mulai dari Simbol Rupiah 32.700.000 untuk varian terendah hingga Rupiah 45.250.000 untuk varian tertinggi.

“NMAX Turbo diyakini bukan belaka memberikan pengalaman berkendara serta rasa percaya diri dalam level tertinggi bagi para penggunanya, tetapi juga akan bermetamorfosis menjadi trend setter yang dimaksud mengakibatkan standar baru pada segmen skutik premium 150cc ke Tanah Air," ujarnya.

Baca juga: Yamaha mulai uji coba "NMax Listrik" E01 wilayah Jakarta

Baca juga: Yamaha E01, skuter listrik "rasa NMax"

Baca juga: Spesifikasi singkat juga sembilan keunggulan "Nmax Listrik" Yamaha E01

Artikel ini disadur dari Yamaha luncurkan NMAX baru berteknologi Turbo