Otomotif

VW segera ungkap van California generasi terbaru

24
×

VW segera ungkap van California generasi terbaru

Sebarkan artikel ini
VW segera ungkap van California generasi terbaru

Ibukota (ANTARA) – Pabrikan otomotif selama Jerman, Volkswagen dikabarkan akan memperkenalkan campervan Volkswagen California generasi terbaru pada 7 Mei 2024 mendatang.

Autocar pada Hari Sabtu mengabarkan bahwa kendaraan California menggunakan arsitektur MQB yang dimaksud diturunkan dari mobil VW serta untuk pertama kalinya lini yang disebutkan mendapatkan powertrain plug-in hybrid.

Volkswagen California terbaru dikabarkan akan menggunakan mesin bensin berkapasitas 1,4 liter dengan tenaga yang dikeluarkan sebesar 148bhp yang tersebut digabungkan dengan motor listrik 114bhp sehingga memunculkan gabungan tenaga hingga 215bhp. Van itu akan mengambil tenaga EV dari akumulator 13kWh – yang tersebut seharusnya memberikan jangkauan mesin mati sekitar 25 mil.

Baca juga: XPeng dan juga Volkswagen jalin kolaborasi untuk arsitekrtur ev masa depan

Volkswagen California juga mempunyai pembaharuan pada sistem pintu geser di kedua sisi untuk menjawab keluhan konsumen sebab pintu varian sebelumnya semata-mata berfungsi pada sebelah kanan.

Pintu geser ke kedua sisi memberikan ruang gerak bagi pengguna juga menciptakan kesan ruang yang tersebut lebih banyak luas. VW melengkapi campervan itu dengan tenda built-in sehingga ruangan bisa jadi bermetamorfosis menjadi semakin luas.

Untuk pencahayaan, VW memberikan lampu LED yang dapat disesuaikan warnanya dan juga lampu berkemah yang mana dapat dilepas. Untuk keinginan sanitasi, VW menghasilkan pancuran built-in untuk mandi yang digunakan dapat ditempel pada pintu bagasi yang dimaksud terbuka.

Pembaharuan yang digunakan sangat lebih banyak modern juga sudah ada dihadirkan di kendaraan van yang mana dapat dijadikan teman kemping ini, seperti perangkat tablet baru yang dimaksud dapat dilepas. Tablet itu dapat mengontrol “semua fasilitas yang mana relevan untuk berkemah”, seperti meningkatkan atap pop-up dan juga memberikan informasi tentang ketinggian air bersih juga air limbah, fungsi pencahayaan interior, status pasokan listrik, lemari es, serta peralatan tambahan hingga menonton.

Produksi California generasi berikutnya akan dimulai di dalam pabrik Volkswagen Hanover dalam Jerman tahun depan, perusahaan yang disebutkan mengonfirmasi di sebuah pernyataan.

Baca juga: Grup Volkswagen akan luncurkan 30 kendaraan pada 2024

Baca juga: Wisata "campervan" Malang jadi alternatif baru tarik wisatawan

Baca juga: Kiat berburu "campervan" atau trailer klasik untuk "roadtrip"

Artikel ini disadur dari VW segera ungkap van California generasi terbaru