Internasional

Rumah Pemimpin Rusia Dilindungi Banyak Sistem Rudal Termasuk S-400, Waswas Serangan Drone tanah Ukraina

19
×

Rumah Pemimpin Rusia Dilindungi Banyak Sistem Rudal Termasuk S-400, Waswas Serangan Drone tanah Ukraina

Sebarkan artikel ini
Rumah Pemimpin Rusia Dilindungi Banyak Sistem Rudal Termasuk S-400, Waswas Serangan Drone tanah negeri Ukraina

MOSKOW – Kediaman Presiden Rusia Vladimir Presiden Rusia ke kota Valdai, Rusia barat, sekarang ini dilindungi oleh banyak sistem pertahanan rudal, termasuk S-400.

Perlindungan berlapis-lapis ini diwujudkan ke berada dalam meningkatnya serangan drone dari Ukraina.

Beberapa laporan awalnya mengeklaim bahwa satu sistem Pantsir telah terjadi dipasang pada dekat tempat kediaman megah pemimpin Kremlin tersebut.

Kini, citra satelit mengonfirmasi keberadaan setidaknya tujuh sistem sejenis yang tersebar di sekitar kompleks yang dijaga ketat tersebut.

Laporan tentang proteksi sistem rudal berlapis-lapis itu juga dikuatkan oleh analisis Institute for the Study of War (ISW), sebuah kelompok penelitian nirlaba Amerika Serikat.

ISW berpendapat bahwa pengerahan sistem pertahanan yang dimaksud merupakan bagian dari strategi yang digunakan lebih besar luas untuk melindungi target bernilai besar dari serangan pesawat tak berawak Ukraina, yang digunakan semakin merambah terpencil ke wilayah Rusia.

Sistem Pantsir adalah sistem pertahanan udara jarak pendek hingga menengah, biasanya digunakan untuk menghancurkan pesawat terbang, helikopter, rudal, atau ancaman kecil seperti drone.

Dikenal dengan julukan NATO-nya; SA-22 Greyhound, sistem ini dapat mencegat target antara 12 serta 25 mil jauhnya.

Citra satelit yang tersebut diambil pada 6 Mei juga menunjukkan adanya teknologi militer tak dikenal lainnya di dekat istana megah Kepala Negara Rusia tersebut.

Artikel ini disadur dari Rumah Putin Dilindungi Banyak Sistem Rudal Termasuk S-400, Waswas Serangan Drone Ukraina