Kesehatan

Waspada perkembangan rambut tak biasa tanda keadaan lapisan kulit langka

27
×

Waspada perkembangan rambut tak biasa tanda keadaan lapisan kulit langka

Sebarkan artikel ini
Waspada perkembangan rambut tak biasa tanda keadaan lapisan dermis langka

Ibukota –

Dokter lapisan kulit besertifikat ke tempat Denver Dr. Scott Walter mengungkapkan peningkatan cepat rambut halus serta putih di dalam tempat-tempat yang digunakan biasanya tidak ada berambut dapat berarti Anda memiliki situasi lapisan kulit langka yang mana disebut acquired hypertrichosis lanuginosa (HLA).
 
Ditulis laman New York Post, Hari Senin (8/7), Walter melalui laman TikToknya menjelaskan Lanugo didefinisikan sebagai rambut halus, tiada berpigmen, juga tipis, mirip dengan rambut bayi pasca lahir.
 
“Namun pada warga dewasa, pertumbuhan rambut ini bersifat paraneoplastik, artinya ini adalah kelainan yang mana disebabkan oleh tumor ganas internal yang digunakan menyebabkan tubuh bereaksi dengan cara tertentu," katanya.

 
Walter menyatakan lanugo bertambah di telinga, pipi, dan juga hidung. Kondisi ini dikaitkan dengan neoplasma paru-paru, payudara, rahim, kolorektum, sistem pencernaan, saluran kemih, serta ovarium.
 
Walter mengemukakan tanda ini dapat mendahului diagnosis tumor ganas selama dua setengah tahun, yang mana berarti ini bisa saja berubah jadi tanda pertama bahwa Anda menderita kanker.
 
"Sekarang, sekali lagi, ini sangat langka, dan juga saya tidaklah bermaksud menakut-nakuti Anda, tetapi menurut saya ini adalah cara yang digunakan menantang bagi epidermis kita untuk memberi tahu kita bahwa ada sesuatu yang digunakan terjadi ke di tubuh," ucapnya.

 
Kurang dari 1.000 khalayak Amerika memiliki HLA, menurut Pusat Data Penyakit Genetik dan juga Langka.
 
Gejalanya meliputi bengkak lidah, benjolan bengkak pada lidah, inovasi indra perasa, diare, lalu penurunan berat badan.
 
Dalam satu kasus, orang wanita berusia 68 tahun melaporkan perasaan seperti lidahnya terbakar — serta ia mempunyai rambut lanugo halus dalam seluruh wajahnya.
 
Dokter mencatat bahwa rambut dapat berhenti berkembang apabila dia dapat mengobati neoplasma yang mana mendasarinya.

Artikel ini disadur dari Waspada pertumbuhan rambut tak biasa tanda kondisi kulit langka