Kesehatan

Kegunaan merawat kebugaran lambung ke berada dalam tren makanan merebak

10
×

Kegunaan merawat kebugaran lambung ke berada dalam tren makanan merebak

Sebarkan artikel ini
Kegunaan merawat kebugaran lambung ke berada pada tren makanan merebak

Ibukota – Tren makanan menyebar yang tersebut pada saat ini digandrungi oleh generasi Milenial lalu Gen Z memerlukan perhatian khusus terhadap keseimbangan lambung, demikian disampaikan dokter gizi dr. Putri Sakti Dwi Permanasari, Sp.GK.

Dalam rilis pers yang tersebut diterima, Selasa, dr Putri menyatakan bahwa konsumsi makanan pedas kemudian asam secara berlebihan, seperti mie setan level 10 dan juga steamboat pedas, dapat menyebabkan iritasi pada lambung.

Makanan-makanan yang dimaksud memang benar menggugah selera, tetapi mungkin meningkatkan risiko gastritis atau peradangan lambung.

Selain makanan pedas, dr. Putri juga menyoroti kebiasaan makan cepat yang dimaksud kerap dijalankan generasi muda lantaran kesibukan. Makan terlalu cepat dapat memicu peningkatan produksi asam lambung, yang dimaksud bisa jadi berujung pada gangguan pencernaan.

Stres juga menjadi factor penting yang mempengaruhi kebugaran lambung. Stres yang dimaksud berlebihan dapat meningkatkan produksi asam lambung, menyebabkan keadaan seperti GERD atau maag.

Untuk mengurangi komplikasi penting akibat gangguan mental lambung, dr. Putri merekomendasikan untuk segera berkonsultasi dengan dokter apabila mengalami gejala seperti perut kembung, mual, muntah, atau maag.

dr. Putri juga menyarankan mengonsumsi makanan yang tersebut sederhana dicerna seperti sayuran hijau, pisang, juga yogurt, dan juga mengelakkan makanan pedas, asam, berlemak, juga gorengan. Bahan herbal seperti madu serta kunyit dapat membantu meredakan masalah lambung berkat sifat anti-inflamasinya.

dr. Putri juga menekankan pentingnya menurunkan stres melalui teknik relaksasi seperti yoga atau meditasi. Dengan pendekatan ini, tidaklah semata-mata kesehatan lambung yang digunakan terjaga dengan baik, tetapi juga kualitas hidup secara keseluruhan dapat meningkat.

Salah satu pilihan item yang tersebut bisa saja digunakan untuk menjaga kesehatan lambung adalah Freshmag. Dengan formula material alami seperti madu lalu kunyit, juga telah dilakukan mendapatkan sertifikasi BPOM juga Halal Indonesia, Freshmag dapat menjadikan pilihan bijak untuk melindungi lambung.

"Freshmag bukan belaka memperkuat gaya hidup bergerak dia tetapi juga memberikan pemeliharaan optimal terhadap tantangan baru pada globus kuliner yang dimaksud sedang populer," kata Direktur Utama PT Herbathos Untuk Indonesia Ahmad Zaini.

Freshmag yang dimaksud berpartisipasi pada turnamen DKI Jakarta Fair 2024, mengundang warga hadir pada booth mereka itu pada 13 Juli untuk menyaksikan penghargaan wicara tentang kebugaran lambung yang dimaksud dipandu oleh dr. Putri.

Gelar wicara yang dimaksud juga dapat disaksikan secara daring melalui Instagram resmi @freshmag.id pada pukul 16.00-17.00 WIB.

 

Artikel ini disadur dari Pentingnya menjaga kesehatan lambung di tengah tren makanan viral