Internasional

Apa Itu Senjata Kiamat, yang tersebut Bakal Digunakan tanah Israel untuk Melawan Seluruh Negara Timur Tengah

18
×

Apa Itu Senjata Kiamat, yang tersebut Bakal Digunakan tanah Israel untuk Melawan Seluruh Negara Timur Tengah

Sebarkan artikel ini
Apa Itu Senjata Kiamat, yang dimaksud yang disebutkan Bakal Digunakan tanah tanah Israel untuk Melawan Seluruh Negara Timur Tengah

TEL AVIV – Ketua Dewan Pekerja Industri Dirgantara negeri Israel (IAI) Yair Katz telah dilakukan sesumbar bahwa negaranya siap berperang bertarung dengan seluruh negara Timur Tengah.

Dia mengeklaim militer Zionis mampu kemudian akan menggunakan senjata kiamat apabila peperangan seperti itu benar-benar terjadi.

“Jika kami mengerti bahwa ada bahaya yang nyata di sini, dan juga bahwa Iran, Yaman, Suriah, Irak, juga semua negara dalam Timur Tengah memutuskan bahwa inilah saatnya untuk bertarung dengan kami, saya menyadari bahwa kami mempunyai kemampuan untuk menggunakan senjata kiamat,” katanya pada sebuah acara di dalam Yehud-Monosson, Hari Sabtu lalu.

“Amerika, Inggris, kemudian Jerman membantu kami dengan intelijen. Mereka memberi tahu kami jikalau ada tindakan yang mana kemungkinan besar membahayakan kami,” lanjut Katz.

Apa itu sejata kiamat yang dimaksud Katz? Analisis Business Insider menyimpulkan bahwa itu adalah isyarat untuk senjata nuklir yang mana selama ini tiada diakui maupun dibantah kepemilikannya oleh Israel.

Katz maupun IAI tiada mempunyai komando lalu kendali apa pun menghadapi senjata nuklir.

Namun pemakaian kata “kemampuan” olehnya merupakan pengingat bahwa negara Israel miliki sistem pengiriman senjata nuklir berbasis darat, udara, lalu laut. Dengan kata lain, triad nuklir yang dimaksud lengkap.

Ada delapan negara di bumi yang tersebut menyatakan mempunyai persenjataan nuklir, empat di dalam antaranya—Amerika Serikat, China, India, kemudian Rusia—memiliki triad nuklir yang mana lengkap.

Pakistan mempunyai triad parsial, menjadikannya berada di urutan kelima. Triad negara Israel mempunyai beberapa perbedaan juga keterbatasan yang digunakan menonjol dibandingkan dengan yang mana lainnya.

Artikel ini disadur dari Apa Itu Senjata Kiamat, yang Bakal Digunakan Israel untuk Melawan Seluruh Negara Timur Tengah