Sports

Rony Gunawan sebut Sagil potensial jadi pebasket andalan Indonesi

27
×

Rony Gunawan sebut Sagil potensial jadi pebasket andalan Indonesi

Sebarkan artikel ini
Rony Gunawan sebut Sagil potensial jadi pebasket andalan Indonesi

Satu dalam antara banyak jt penduduk Negara Indonesia dengan ukuran badan yang dimaksud hampir 2 meter lalu umur yang masih sangat muda

Jakarta –

Manajer Tim Nasional Bola Basket Putra Indonesia, Rony Gunawan, mengatakan bocah 12 tahun, Sagil Muhammad Rizky, yang mana memiliki besar 1,97 meter sangat berisiko bermetamorfosis menjadi pebasket andalan Indonesia pada masa depan.

 

Dalam unggahan akun Instagram (IG) Rony yang digunakan dipantau ANTARA pada Jakarta, Sabtu, ia mengemukakan bahwa membesar badan yang mana hampir dua meter dengan umur masih sangat muda itu, merupakan hal yang istimewa juga berjauhan ke menghadapi rata-rata.

 

"Satu di dalam antara beratus-ratus jt penduduk Indonesia dengan ukuran badan yang dimaksud hampir 2 meter dan juga umur yang masih sangat muda," kata pria yang kerap disapa Rogun itu pada unggahan akun IG bernama rogun32, pada Hari Jumat (28/6).

 

Legenda timnas Indonesi itu berharap, agar Sagil sanggup meningkat sehat, senang dan juga mencintai olahraga bola basket.

 

Selain itu, ia juga berharap Sagil bisa saja mengakibatkan Indonesia semakin sangat jauh bersaing pada level internasional pada masa mendatang.

 

Sagil Muhammad Rizky yang tersebut berasal dari Desa Belui, Kecamatan Depatu Tujuh, Wilayah Kerinci, Jambi, sempat bermetamorfosis menjadi perbincangan hangat pecinta bola basket Indonesia, oleh sebab itu mempunyai besar badan yang digunakan berjauhan di melawan rata-rata teman seumurannya.

 

Merespons informasi itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Nusantara (PP PERBASI), Danny Kosasih, menggerakkan cepat dan juga tidaklah tinggal diam.

 

Danny kemudian pengurus lainnya dengan sigap, segera merekrut anak yang disebutkan ke kampung halamannya, guna diajak berlatih serta dipersiapkan berubah menjadi atlet bola basket nasional.

 

Bahkan, pada Kamis (27/6) lalu, PP PERBASI sudah mengumumkan bahwa siswa sekolah dasar (SD) itu akan dititipkan di klub Aras Gading Muda, guna berlatih bola basket.

 

PERBASI yakin, apabila keistimewaan Sagil dikembangkan dengan maksimal, maka maka bocah itu mampu bermetamorfosis menjadi pemain andalan untuk regu nasional bola basket Indonesia ke depan.

Artikel ini disadur dari Rony Gunawan sebut Sagil potensial jadi pebasket andalan Indonesia