Sports

Aston Villa resmi datangkan Ian Maatsen dari Chelsea

6
×

Aston Villa resmi datangkan Ian Maatsen dari Chelsea

Sebarkan artikel ini
Aston Villa resmi datangkan Ian Maatsen dari Chelsea

Ibukota – Aston Villa telah terjadi resmi mendatangkan pemain keturunan Negara Indonesia Ian Maatsen dari Chelsea dengan nilai transaksi 35 jt poundsterling (sekitar Rp723 miliar).

"Aston Villa mengumumkan kedatangan Ian Maatsen dari Chelsea," kata klub berjuluk The Villains dalam web resmi merekan pada Sabtu.

Bek berusia 22 tahun itu, musim tak lama kemudian dipinjamkan ke Borussia Dortmund serta membantu klub Bundesliga itu mencapai final Kompetisi Champions.

Maatsen sendiri baru akan bergabung pasca event Piala Eropa 2024. Dia ketika ini berada dalam membela timnas Belanda serta bersiap menghadapi timnas Rumania pada laga 16 besar Piala Eropa 2024 pada Selasa (2/7).

Maatsen berubah jadi pemain kedua yang digunakan didatangkan Aston Villa dalam bursa pemindahan ini setelahnya Lewis Dobbin yang didatangkan dengan status pinjam dari Everton.

Chelsea mendatangkan Maatsen pada 2019 dari PSV Eindhoven lalu ia bersinar pada waktu dipinjamkan ke Charlton Athletic, Coventry City, Burnley, lalu Dortmund.

Maatsen berperan besar membantu Burnley meraih pemasaran ke Turnamen Primer Inggris pada musim 2022/23 dengan mencetak 4 gol di 39 penampilan. Dia masuk pada pasukan terbaik Divisi Championship pada musim itu.

Maatsen mengawali musim berikutnya dalam Chelsea, tetapi gagal menembus skuad utama di dalam bawah pembimbing Mauricio Pochettino dengan hanya sekali tampil pada 15 laga pada semua kompetisi.

Dia kemudian dipinjamkan Dortmund pada Januari. Selama menguatkan Dortmund, Maatsen tampil 23 kali juga mencetak tiga gol ketika Dortmund finis di peringkat lima klasemen akhir Bundesliga. Namun, Dortmund kalah 2-0 di final Kejuaraan Champions oleh Real Madrid.

Artikel ini disadur dari Aston Villa resmi datangkan Ian Maatsen dari Chelsea