Sports

Euro 2024: Yamal Lulus Ujian Sekolah, Kini Bisa Fokus Bela Spanyol

24
×

Euro 2024: Yamal Lulus Ujian Sekolah, Kini Bisa Fokus Bela Spanyol

Sebarkan artikel ini
Euro 2024: Yamal Lulus Ujian Sekolah, Kini Bisa Fokus Bela Spanyol

Jakarta

Lamine Yamal sudah ada dinyatakan lulus ujian sekolah menengah. Kini ia pun siap fokus 100 persen menguatkan Spanyol pada Euro 2024.

Pengumuman kelulusan diketahui Yamal seusai menjalani latihan dengan Timnas Spanyol jelang berjuang melawan Georgia. Ia saat ini telah dilakukan menyeberangi tahap Educación Secundaria Obligatoria (ESO), level sekolah Spanyol untuk anak 12-16 tahun.

“Saya baru selesai latihan dan juga saya diberitahu bahwa semuanya berjalan lancar. Saya lulus ujian dan juga saya sekarang ini saya lulus tahap ESO,” ujar Yamal untuk radio Onda Cero, diambil ESPN dan The Athletic.

“Berapa nilainya? Jika saya boleh jujur, saya melihatnya lewat ponsel juga dalam sana tertera saya lulus, jadi saya tinggal menangguhkan aplikasinya, setelah itu menelepon ibu saya lalu memberitahunya,” ujar pemain Barcelona tersebut.

Yamal sebelumnya mengungkapkan bahwa ia berangkat ke Jerman dengan mengakibatkan tugas-tugas yang tersebut diberikan oleh sekolahnya. Ia mengaku belajar sendiri selama di dalam markas latihan Spanyol, meskipun sesekali ada pemain lain yang digunakan suka meledeknya.

ADVERTISEMENT

“Saya belajar sendiri, namun merekan suka bercanda dengan mengatakan, ‘sana belajar…’,” Yamal menambahkan.

“Kami punya banyak waktu luang dan juga ketika saya sedang dalam kamar serta sedang tak ada kegiatan, saya mengambil iPad dan juga mengerjakan tugas sekolah. Jika Nico (Williams) kemudian Fermín (López) menelepon untuk menghadirkan bermain Playstation, saya turun ke lantai bawah sama-sama mereka,” jelasnya.

Di usia muda, Yamal sudah berubah menjadi andalan Barcelona dan juga Spanyol. Musim lalu, ia bermain 50 kali ke seluruh turnamen sama-sama Blaugrana. Sedangkan di dalam Euro 2024, ia setiap saat dimainkan pada tiga laga fase grup, membantu La Furia Roja meraih tiga kemenangan.

Sekadar info, walaupun Yamal telah lulus tahap ESO, dalam Spanyol masih ada tahap Bachillerato, yakni sekolah tambahan opsional selama dua tahun. Namun jenjang ini ‘hanya wajib’ dilalui murid yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi.

(adp/adp)

Artikel ini disadur dari Euro 2024: Yamal Lulus Ujian Sekolah, Kini Bisa Fokus Bela Spanyol