Sports

Euro 2024: Tekanan Media Massa dan juga Fans Inggris Bisa Untungkan Slovakia

24
×

Euro 2024: Tekanan Media Massa dan juga Fans Inggris Bisa Untungkan Slovakia

Sebarkan artikel ini
Euro 2024: Tekanan Dunia Pers Massa serta juga Fans Inggris Bisa Untungkan Slovakia

Gelsenkirchen

Timnas Inggris mendapat banyak tekanan dari media-media kemudian para penggemar mereka. Hal itu dianggap dapat menguntungkan lawan mereka itu ke 16 besar Euro 2024, Slovakia.

Inggris boleh jadi lolos ke 16 besar Piala Eropa 2024 dengan status juara Grup C. Namun, performa pasukan Gareth Southgate sanggup dibilang masih berjauhan dari memuaskan.

Ya, Harry Kane cs cuma bisa saja meraih satu kemenangan kemudian dua seri. Inggris bahkan cuma mampu bikin dua gol dari tiga laga fase grup.

Statistik itu jelas amat buruk bagi Inggris yang mana ketika ini dihuni pemain kaliber dunia. Tak kurang nama-nama bintang muda seperti Jude Bellingham, Phil Foden, Trent Alexander-Arnold, Declan Rice, lalu Bukayo Saka yang dimaksud disebut-sebut sebagai ‘generasi emas’ baru Tim Tiga Singa.

Hasil kurang memuaskan Inggris dalam fase grup pun jadi ‘santapan’ media-media Negeri Raja Charles III. Sorotan teristimewa diarahkan untuk Gareth Southgate yang dianggap kurang piawai membesut skuad penuh bintang.

ADVERTISEMENT

Kecaman terhadap Southgate turut ditunjukkan para penggemar Inggris. Mereka mencemooh kemudian melempari ahli 53 tahun itu dengan gelas kosong seusai laga Inggris vs Slovenia yang tersebut berakhir imbang tanpa gol.

Inggris selanjutnya bertemu Slovakia dalam putaran 16 besar pada Akhir Pekan (30/6/2024) waktu malam WIB. Kapten Slovakia, Milan Skriniar, memandang timnya diuntungkan dari tekanan yang dimaksud didapat sang lawan.

“Sejak pertandingan pertama mereka itu menerima fakta bahwa merek adalah Inggris. Mereka harus menghadapi segala sesuatu yang dimaksud berkaitan dengan hasil,” kata Skriniar, dilansir dari BBC.

“Media serta fans merek sangat kritis setelahnya pertandingan, jadi mereka akan mendapat tekanan yang dimaksud lebih banyak besar dibandingkan kami. Hal ini bisa saja menguntungkan kami,” jelasnya jelang laga Inggris vs Slovakia.

Euro 2024: Denmark Vs Inggris Berakhir Imbang 1-1

Euro 2024: Denmark Vs Inggris Berakhir Imbang 1-1


(bay/ran)

Artikel ini disadur dari Euro 2024: Tekanan Media dan Fans Inggris Bisa Untungkan Slovakia