Sports

Statistik Shin Tae-yong di Timnas Indonesi

28
×

Statistik Shin Tae-yong di Timnas Indonesi

Sebarkan artikel ini
Statistik Shin Tae-yong pada Timnas Indonesi

Jakarta

Shin Tae-yong telah lama menyatakan komitmennya untuk terus berubah menjadi instruktur Timnas Indonesia sampai 2027. Lantas, bagaimana statistik STY bersatu kelompok senior Indonesia?

Shin Tae-yong terus bermetamorfosis menjadi pembimbing Timnas Negara Indonesia sampai tiga tahun ke depan. Kesepakatan ini ditegaskan lewat komentar Shin Tae-yong pada unggahan Instagram Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

“Kami memutuskan untuk bekerja sejenis dengan Presiden Federasi Erick hingga tahun 2027. Mohon mendukung terus sepakbola Indonesia,” tulis Shin.

Sejauh ini Shin Tae-yong sudah ada menjalani 47 pertandingan dengan Timnas Indonesi senior. Ada 24 kemenangan didapat, 10 imbang, juga 13 kekalahan.

16 kemenangan ke antaranya ke dapat bertarung dengan negara dari Asia Tenggara, namun cuma Thailand yang dimaksud belum pernah dikalahkan Nusantara senior besutan Shin Tae-yong.

ADVERTISEMENT

Enam kemenangan lainnya didapat oleh Turkmenistan, Taiwan (dua kali), Nepal, Banglades, dan juga Burundi. Mereka adalah negara-negara yang tersebut punya ranking FIFA dalam bawah Nusantara untuk ketika ini.

Indonesia setidaknya masih kesulitan untuk menang menghadapi tim-tim Asia Barat atau dari Timur Tengah. Hal ini yang dimaksud berubah menjadi pekerjaan rumah bagi Shin Tae-yong untuk mampu Nusantara naik level di Asia.

Timnas Indonesia senior punya lawan berat di fase ketiga Kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia. Skuad Garuda masuk Grup C sama-sama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, juga China.

Erick Thohir Tak Bisa Menahan Jika STY Dilirik Negara Lain

Erick Thohir Tak Bisa Menahan Jika STY Dilirik Negara Lain


(ran/rin)

Artikel ini disadur dari Statistik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia