Sports

Ricky pastikan status atlet prima jelang Olimpiade Paris 2024

22
×

Ricky pastikan status atlet prima jelang Olimpiade Paris 2024

Sebarkan artikel ini
Ricky pastikan status atlet prima jelang Olimpiade Paris 2024

DKI Jakarta – Wakil Manajer Tim AdHoc PP PBSI Ricky Soebagdja memastikan kondisi para atlet prima menjauhi Olimpiade Paris 2024 yang tersebut bergulir pada 26 Juli-11 Agustus.

“Tim Olimpiade sampai pada waktu ini berada pada keadaan baik. Dengan sisa waktu yang dimaksud ada, kami akan berangkat ke Chambley pada 13 Juli, meliputi atlet, pelatih, dan juga tim pendukung untuk masuk ke camp sebelum nantinya ke athlete village,” kata Ricky di jumpa pers di Pelatnas PBSI Cipayung, Ibukota Timur, Rabu.

Lebih lanjut, pria yang juga merupakan Kepala Lingkup Pembinaan kemudian Prestasi PB PBSI yang dimaksud mengemukakan skuad bulu tangkis Negara Indonesia sudah ada melakukan sejumlah tes fisik dengan catatan yang dimaksud menunjukkan peningkatan cukup signifikan.

Hal itu pun diharapkan mampu menambah kepercayaan diri para atlet mendekati pertandingan paling akbar sedunia tersebut.

“Semakin dekat dengan keberangkatan (ke Chambley), kita ada persiapan yang tersebut lebih besar fokus. Kita harus betul-betul fokus agar pemain dapat berlatih dengan santai lalu baik untuk menjaga performa mereka,” jelas peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 itu.

Sependapat, Direktur Teknik Tim AdHoc PBSI Christian Hadinata mengemukakan skuad Merah Putih sudah pernah melakoni kumpulan latihan serius dengan intensitas sesuai keinginan demi mempertajam kemampuan juga memperbaiki kekurangan.

“Apa yang mana berubah jadi kekurangan serta kelemahan sudah ada diantisipasi dengan baik, mulai dari servis, penempatan bola, kemudian lainnya,” ungkap Christian.

Juara bumi 1980 itu melanjutkan, para pesaing yang akan dihadapi pada Paris tidak jauh berbeda dengan peserta yang tersebut telah terjadi dijumpai pada turnamen-turnamen sebelumnya.

Sehingga, Christian berharap, para pemain bersatu instruktur juga tim pendukung bisa saja mempelajari serta mengimplementasikan apa yang digunakan telah terjadi diwujudkan ke latihan juga di Paris.

“Yang penting adalah bagaimana para atlet mengimplementasikan latihan-latihan teknis yang digunakan sudah ada baik juga kuat, juga memperbaiki apa yang tersebut harus diperbaiki nanti dalam lapangan,” kata Christian.

“Saya juga berharap dia bisa jadi tampil mirip bagusnya dengan pada waktu di latihan. Mudah-mudahan para atlet mampu menjabarkan itu semua pada pertandingan yang tersebut sesungguhnya,” kata beliau menambahkan.

Peraih lima medali emas Asian Games itu juga menyoroti pentingnya keadaan fisik yang bugar dan juga mentalitas yang mana baik ketika berlaga di dalam pesta olahraga terbesar di globus nanti.

“Dengan situasi fisik yang tersebut bugar, segar serta fit, harapannya mereka mampu mencapai peak performance di dalam Olimpiade,” kata dia.

“Saya juga berharap merekan bisa saja memancarkan emosi positif dan juga kewibawaan. Saat berjalan masuk lapangan, sudah ada harus tunjukkan satu aura, kharisma, serta wibawa pada depan siapa pun lawan kita,” ucapannya menambahkan.

Artikel ini disadur dari Ricky pastikan kondisi atlet prima jelang Olimpiade Paris 2024