Sports

Fajar/Rian bersemangat jelang Olimpiade perdananya di Paris

22
×

Fajar/Rian bersemangat jelang Olimpiade perdananya di Paris

Sebarkan artikel ini
Fajar/Rian bersemangat jelang Olimpiade perdananya di Paris

DKI Jakarta – Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku bersemangat mendekati Olimpiade perdana merekan yang dimaksud akan bergulir ke Paris, Prancis, 26 Juli-11 Agustus.

“Kita excited banget lantaran ini adalah pertama kalinya kami lolos Olimpiade. Tapi, jangan dijadikan over excited karena meskipun tujuannya mengungguli emas, itu kami jadikan motivasi untuk menghadapi Olimpiade,” kata Fajar ketika ditemui dalam Pelatnas PP PBSI Cipayung, DKI Jakarta Timur, Rabu.

Saat ditanya apakah penampilan perdana mereka itu ke Olimpiade nanti memberikan beban tersendiri, sang juara bertahan All England Open tidaklah mengelak hal tersebut.

“Pasti ada (beban), tapi saya lalu Rian lebih banyak ke menikmati juga bagaimana beban ini bermetamorfosis menjadi motivasi untuk kami karena tiada ada waktu dan juga kesempatan yang sanggup datang dua kali. Apalagi, waktu 2020 kami tiada lolos Olimpiade,” ujar Fajar.

Menurut Fajar, atmosfer mendekati Olimpiade pun sangat berbeda dari turnamen-turnamen globus yang tersebut biasa ia lakoni. Bahkan, ketegangan itu juga sudah ada ia rasakan sejak periode perebutan poin menuju Paris.

“Saya belum pernah tampil ke Olimpiade. Waktu pengejaran poin telah terasa berbeda, ada rasa tegang, kemudian sewaktu lolos pun, ada rasa ‘harus’ (menang). Umur saya telah tiada muda, jadi ini tergantung kita sendiri untuk eksekusinya,” kata Fajar.

Terkait persiapan, ganda putra peringkat tujuh bumi itu memaparkan sedang fokus pada penguatan kondisi fisik serta teknik. Ia mengungkapkan, ia kemudian Rian dapat berlatih tiga sampai empat kali sehari.

Persaingan dalam nomor ganda putra globus pun Fajar nilai sudah ada merata. “Semua negara bisa jadi dibilang rata persaingannya. (Pasangan) Ranking 1-10, semuanya sudah ada pernah juara serta siapa pun bisa jadi saling mengalahkan, yang tersebut penting adalah persiapannya,” ungkap Fajar.

“Kami ingin melakukan yang dimaksud terbaik, apa pun hasilnya. Kami optimistis kami bisa, yang penting berjuang dulu,” kata beliau menambahkan.

Artikel ini disadur dari Fajar/Rian bersemangat jelang Olimpiade perdananya di Paris