Sports

Greysia ungkap hal penting yang penting dimiliki atlet jelang Olimpiade

23
×

Greysia ungkap hal penting yang penting dimiliki atlet jelang Olimpiade

Sebarkan artikel ini
Greysia ungkap hal penting yang dimaksud penting dimiliki atlet jelang Olimpiade

Ibukota Indonesia – Mantan pebulu tangkis Nusantara Greysia Polii mengungkapkan hal terpenting yang dimaksud diperlukan dimiliki oleh para atlet menjauhi Olimpiade Paris 2024.

Greysia mengatakan, semua atlet pasti miliki ekspektasi tertentu lalu keinginan untuk menyebabkan pulang peringkat juara dari pesta olahraga terbesar di dalam bola tersebut. Namun, kedua hal itu harus untuk diseimbangkan dengan fokus lalu dijadikan motivasi.

“Saya terus-menerus diingatkan oleh ahli saya dulu (jelang Olimpiade), bahwa tak apa-apa miliki ekspektasi dan juga cita-cita setinggi mungkin saja untuk dijadikan semangat. Tapi, pada saat ke Olimpiade, hilangkan sejenak ekspektasi itu serta fokus dalam pertandinganya,” ungkap Greysia pada jumpa pers dalam Pelatnas PP PBSI Cipayung, DKI Jakarta Timur, Rabu.

“Itu yang saya coba aplikasikan pada waktu Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Fokus bermain per game, per hari, juga nikmati itu,” ucapannya menambahkan.

Namun, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu menekankan bahwa setiap pemain memiliki karakteristik yang tersebut berbeda-beda untuk menemukan kenyamanan merekan pada lapangan, dalam sedang ketegangan yang begitu tinggi.

“Mereka harus menemukan diri sendiri terlebih dahulu. Metode apa yang tersebut paling bagus untuk merek bermain pada Olimpiade, apa yang dimaksud merekan butuhkan pada waktu berada di dalam lapangan,” ujar Greysia.

Peraih medali emas Asian Games Incheon 2014 itu juga bukan mengelak bahwa rasa gugup mendekati Olimpiade sangatlah tinggi dan juga berbeda dari turnamen-turnamen lainnya.

“Setiap kali Olimpiade, di berbeda tahun serta negara, pasti akan ada perbedaan atmosfer juga. Belum tentu (Olimpiade) 2020 akan sebanding dengan (Olimpiade) 2024, jadi memang, dari sini, kita sebagai atlet yang dimaksud ingin berjuang di sana harus mempunyai mindset kalau ini adalah pertandingan yang dimaksud baru,” jelas Greysia.

Maka dari itu, persiapan mendekati Olimpiade Paris 2024 sama-sama para mentor kemudian kelompok pendukung, diharapkan mampu mendongkrak semangat kemudian energi positif bagi skuad bulu tangkis Nusantara nantinya.

“Dengan penampilan mentor yang dimaksud memiliki pengalaman, telah terjadi melalui sejumlah hal serta berhasil (juara), mereka tidak ada perlu bicara banyak. Para atlet yang berlatih sudah ada terpancar suasana positif, juga diharapkan bisa saja berubah jadi energi positif untuk mereka,” kata Greysia.

Artikel ini disadur dari Greysia ungkap hal penting yang perlu dimiliki atlet jelang Olimpiade