Sports

Menpora harap dua regu esport capai target minimal semifinal MSC 2024

28
×

Menpora harap dua regu esport capai target minimal semifinal MSC 2024

Sebarkan artikel ini
Menpora harap dua regu esport capai target minimal semifinal MSC 2024

Target minimal mencapai semifinal

Jakarta – Menteri Pemuda lalu Olahraga Dito Ariotedjo mengharapkan dua tim esports yang digunakan mewakili Nusantara berkompetisi pada Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2024 di Riyadh, Saudi Arabia, mampu mencapai target minimal lolos hingga putaran semifinal.

"Kami berharap mereka mampu mengakibatkan pulang prestasi yang membanggakan, dengan target minimal mencapai semifinal," ujar Dito seperti dikutipkan dari laman resmi Kemenpora di Jakarta," Senin.

Dua regu esports andalan Negara Indonesia yang akan tampil di MSC 2024 di dalam Riyadh pada 28 Juni-14 Juli yaitu Fnatic ONIC Esports (juara MPL ID S13) kemudian EVOS Glory (runner-up MPL ID S13).

Kejuaraan MSC 2024 akan dihelat pada Riyadh, Arab Saudi, pada 28 Juni-14 Juli 2024 mendatang. Para atlet dari berubah-ubah negara akan berkompetisi bersaing untuk penghargaan juara juga hadiah total senilai 3 jt dolar AS.

Dito berharap prestasi kedua grup yang tersebut mewakili Negara Indonesia pada turnamen MSC 2024 berubah menjadi motivasi bagi regu esports lain ke tanah air untuk terus bekerja keras juga mampu menorehkan prestasi ke kancah internasional.

Lebih lanjut, menteri berusia 33 tahun itu meyakinkan akan terus menggalang olahraga esports berprogres demi kemajuan bidang olahraga nasional.

Popularitas esports yang dimaksud terus meningkat dalam Indonesia, kata dia, membuka banyak potensi untuk meraih prestasi lalu mengembangkan bidang kreatif olahraga.

Dito mengatakan, esports yang diakui sebagai cabang olahraga oleh sebab itu membutuhkan kecepatan, ketangkasan, serta strategi, telah dipertandingkan dalam kompetisi nasional kemudian internasional seperti Asian Games 2018 juga SEA Games 2019.

Oleh sebab itu, ia melanjutkan, Kemenpora berikrar membantu esports di sektor olahraga nasional untuk pengembangan esports pada tahun ini di antaranya pelatihan juga kompetisi tingkat nasional.

Penguraian esports sudah didukung dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 19 Tahun 2024 tentang Percepatan Pengembangunan Industri Gim Nasional.

Ia berharap, ke depan, terdapat peningkatan jumlah total pemain profesional esports juga para penonton esports semakin ramai.

"Dari tahun ke tahun kita tahu bahwa esports sangat diminati oleh generasi muda Indonesia," pungkasnya.

Artikel ini disadur dari Menpora harap dua tim esport capai target minimal semifinal MSC 2024