Sports

Fajar Alfian juga Apriyani Rahayu Jadi Kapten Tim Nusantara pada Piala Thomas-Uber 2024

32
×

Fajar Alfian juga Apriyani Rahayu Jadi Kapten Tim Nusantara pada Piala Thomas-Uber 2024

Sebarkan artikel ini
Fajar Alfian juga Apriyani Rahayu Jadi Kapten Tim Nusantara pada Piala Thomas-Uber 2024

JAKARTA – PBSI mengumumkan pemain yang berubah jadi kapten Tim Negara Indonesia di event Piala Thomas dan juga Uber 2024. Tim Putra akan dinahkodai oleh pemain ganda putra, Fajar Alfian.

Sedangkan Tim Putri akan dipimpin oleh pemain ganda putri, Apriyani Rahayu. Keputusan itu dibuat berdasarkan voting yang dimaksud diwujudkan para pemain yang dibawa ke Piala Thomas-Uber 2024.

Fajar pun mengaku siap mengemban tugasnya sebagai kapten tim. Meski di sisi lain, duet Muhammad Rian Ardianto itu sadar bahwa tanggung jawabnya cukup berat.

“Tugas kemudian tanggung jawab menjadi kapten pasukan cukup berat tapi sewaktu rekan-rekan yang tersebut lain telah mempercayai kami, kami siap mengemban tugas tersebut”, kata Fajar yang dimaksud diamini oleh Apriyani, seperti dilansir dari rilis PBSI, Awal Minggu (22/4/2024).

Baik Fajar maupun Apri setuju bahwa kesolidan juga kekompakan adalah kunci kekuatan tim. Oleh oleh sebab itu itu, merek akan menegaskan hal ini terus terjaga.

“Kekompakan juga kesolidan bermetamorfosis menjadi kunci utama di dalam pada kelompok ini. Hal itu yang mana akan kami terus jaga lalu perkuat. Komunikasi juga penting, bagaimana nanti cara menggalang ketika teman kita sedang main, pada waktu berhasil menyumbang poin atau tidak ada berhasil menyumbang poin,” ujar Apri.

“Semoga hasil terbaik bagi kelompok Thomas lalu Uber Tanah Air dapat kami raih tahun ini,” harap Fajar.

Indonesia sendiri mengakibatkan 10 pemain putra ke ajangPialaThomas2024 yang tersebut akan berlangsung di dalam Chengdu, China, pada 27 April hingga 5 Mei mendatang. Mereka adalahFajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Keadaan Dwi Wardoyo juga Alwi Farhan.

Tim Putra Tanah Air tergabung di pada Grup CPialaThomasbersama sang juara bertahan India, Thailand juga Inggris. Pasukan bola Pelatnas Cipayung akan datang bersua dengan Inggris pada laga pembuka yang digunakan dilakukan pada Hari Sabtu (27/4/2024) pukul 17.00 Waktu Indonesia Barat ke Hi-Tech Zone Chengdu.

Tim Putri Indonesi juga berkekuatan 10 pemain dalam Piala Uber 2024. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi lalu Ruzana. Sedangkan para pemain gandanya adalah Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Lanny Tria Mayasari, Ribka Sugiarto, Rachel Allessya Rose dan juga Meilysa Trias Puspitasari.

Tim Putri Nusantara berada ke Grup CPialaUber 2024 sama-sama Jepang, Hong Kong juga Uganda. Mereka dijadwalkan bentrok dengan Hong Kong pada laga pertama fase grup pada Hari Sabtu (27/4/2024) pukul 12.00 WIB.

Tim Thomas lalu Uber Nusantara akan bertolak menuju Chengdu, China pada Rabu (24/4/2024) dini hari WIB. Mereka akan terbang menggunakan pesawat Cathay Airlines CX798 via Hong Kong.

Artikel ini disadur dari Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu Jadi Kapten Tim Indonesia di Piala Thomas-Uber 2024