Sports

5000 pelari akan ramaikan turnamen Titan Run 2024

23
×

5000 pelari akan ramaikan turnamen Titan Run 2024

Sebarkan artikel ini
5000 pelari akan ramaikan kompetisi Titan Run 2024

Ibukota Indonesia – Sebanyak 5000 pelari akan meramaikan turnamen Titan Run 2024 di rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79 yang digunakan diselenggarakan pada 10 Agustus 2024 mendatang.

Memasuki tahun penyelenggaraan ke-5, Titan Run 2024 akan dimulai di dalam QBiq – BSD City, Tangerang Selatan sebagai official venue Titan Run 2024, area BSD City menyediakan track datar serta juga rindang sebab lingkungan running track yang digunakan dikelilingi pohon, sehingga memungkinkan pelari mencapai catatan rekor personal.

"Memang sejak usai pandemi ini adalah yang digunakan pertama. Sebetulnya dari tahun sesudah itu desakan para runner tuh udah pada tanya kenapa sih Titan Run belum ada lagi…sehingga akhirnya diputuskan dalam Desember kemarin, ya sudah ada kita adakan lagi gitu," kata Penasehat Titan Run 2024, Ailiy di konferensi pers dalam Jakarta, Kamis.

Di tahun ini, Titan Run 2024 akan terbagi ke di tiga kategori yaitu 17,8 KM dengan minimal usia partisipan 17 tahun, 10 KM dengan minimal usia partisipan 15 tahun dan juga S KM dengan minimal usia 12 tahun.

Animo dari kontestan lari ke turnamen yang diprakarsai Titan Group yang dimaksud mencerminkan respon masyarakat yang dimaksud semakin positif terhadap olah raga, juga meningkatnya kesadaran rakyat akan gaya hidup sehat walafiat melalui olah raga lari.

Untuk mempersiapkan keamanan lalu kenyamanan partisipan yang dimaksud akan berlari di dalam perkotaan, pihak panitia akan mengerahkan 400 pihak keamanan, water station dalam beberapa titik serta posko medis.

"Jadi dari segi keamanan akan mengamankan para pelari, mereka itu jumlah agregat keamanannya sudah ada dalam melawan 400 orang. Kemudian dari polisi, kemudian ada water station, jadi personel medik itu kita persiapan memang benar spesial," kata Run Management Titan Run 2024, Bertha Gani.

Titan Run 2024 juga akan bertarung memperebutkan total hadiah lebih besar dari Mata Uang Rupiah 100.000.000 untuk juara satu, dua dan juga tiga, pada tiap-tiap kategori lari.

Titan Run menyajikan keunikan apabila dibandingkan dengan perlombaan lari pada umumnya yakni pasca perlombaan, para kontestan menikmati rangkaian kegiatan lainnya, seperti pembagian doorprize, zumba, hiburan musik dan juga yang tersebut paling mengejutkan adalah sajian makanan kemudian minuman all-you can eat juga durian gratis yang digunakan disediakan oleh Titan Group untuk menghargai para kontestan finisher dapat menikmati sajian sepuasnya pada tempat.

Berbeda dengan penyelenggaraan pada edisi sebelumnya, turnamen Titan Run 2024 kali ini terdapat pengurangan kontestan oleh sebab itu untuk memberikan keamanan yang digunakan lebih lanjut lalu kapasitas yang digunakan tidak ada mendukung.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya ya, Titan Run setiap saat diakhiri dengan acara makan-makan. Tadi kita udah bilang ada pesta durian. Nah itu salah satu juga kenapa kita menurunkan kuota lari Karena pasca acara finish biasanya kita ada acara makan-makan kapasitasnya itu yang mana bukan mendukung," ujar Ketua Panitia Vickers Gunawan.

Titan Group berharap para kontestan yang digunakan mengikuti Titan Run 2024, yang dimaksud berubah menjadi satu-satunya perlombaan lari dengan jarak 17,8 K yang merepresentasikan tanggal peringatan keras Kemerdekaan Republik Negara Indonesia 17 Agustus, tiada semata-mata menyalurkan minat serta bakat di bidang olah raga lari, namun juga dapat mengakibatkan semangat sportivitas di merayakan Kemerdekaan Republik Negara Indonesia ke -79.

Artikel ini disadur dari 5000 pelari bakal ramaikan ajang Titan Run 2024