Berita Tanah Air

Brantas Abipraya Raih Penghargaan Autodesk ASEAN Innovation Awards 2024

4
×

Brantas Abipraya Raih Penghargaan Autodesk ASEAN Innovation Awards 2024

Sebarkan artikel ini
Brantas Abipraya Raih Penghargaan Autodesk ASEAN Innovation Awards 2024

Jakarta

PT Brantas Abipraya (Persero) meraih penghargaan internasional Autodesk ASEAN Innovation Awards 2024 pada kategori Cloud Advocate. Penghargaan yang dimaksud diselenggarakan tahunan ini merupakan bentuk apresiasi menghadapi pengembangan teknologi dalam kawasan ASEAN, khususnya di penerapan Building Information Modeling (BIM) serta solusi Autodesk di proyek-proyek arsitektur, teknik, serta konstruksi.

Dalam turnamen ini, Brantas Abipraya berhasil meraih penghargaan Top Entry in Negara Indonesia Winner of Cloud Advocate of the Year Award untuk proyek Pembangunan Sekolah Polisi Negara juga Mako Brimob Sulawesi Utara.

“Pencapaian ini diberikan menghadapi keberhasilan kerja cerdas dan juga kerja keras Insan Abipraya di memanfaatkan Teknologi Common Angka Environment (CDE), sebuah solusi inovatif yang tersebut membantu kolaborasi dan juga efisiensi di pengelolaan data proyek,” ujar Direktur Operasi II Brantas Abipraya Purnomo pada keterang tertulis, hari terakhir pekan (30/8/2024).

Adapun penghargaan yang dimaksud diterima dengan segera oleh perwakilan dari pihak Brantas Abipraya, di upacara penghargaan pada Hilton Kuala Lumpur, Malaysia.

Purnomo berharap prestasi ini akan terus memberikan semangat para Insan Abipraya pada berkarya memberikan yang tersebut terbaik.

“Perolehan penghargaan ini tak lantas menyebabkan Abipraya puas dan juga berhenti berinovasi arena kami sadari BIM serta inovasi-inovasi kami sebelumnya berhasil dapat menggenjot kinerja perusahaan,” ucapnya.

ADVERTISEMENT

Purnomo mengungkapkan berkat pembaharuan kemudian perubahan yang tersebut terus dilakukan, Brantas Abipraya berubah jadi satu-satunya BUMN yang mengantongi penghargaan internasional ini. Hal ini juga menguatkan tempat Brantas Abipraya sebagai salah satu perusahaan pembangunan dalam Indonesia, yang tidak ada hanya saja fokus pada hasil proyek, tetapi juga perubahan teknologi yang tersebut menyokong keberlanjutan juga efisiensi.

“Semoga dengan adanya penghargaan ini, akan semakin memacu Brantas Abipraya untuk berkarya lebih lanjut baik lagi untuk penyelenggaraan Nusantara yang digunakan unggul”, tutup Purnomo.

Sebagai informasi, acara ini juga menjadi turnamen bagi perusahaan-perusahaan di dalam ASEAN untuk saling berbagi pengetahuan serta pengalaman pada penerapan solusi Autodesk, seperti Autodesk Construction Cloud serta Autodesk Design and Manufacturing. Inisiatif ini diharapkan dapat mempercepat metamorfosis digital di seluruh sektor bidang ke kawasan ASEAN.

(prf/ega)

Artikel ini disadur dari Brantas Abipraya Raih Penghargaan Autodesk ASEAN Innovation Awards 2024