Humaniora

MUI Bakal Terus Ajak Warga Indonesi Gelar Aksi Sampai Palestina Merdeka

18
×

MUI Bakal Terus Ajak Warga Indonesi Gelar Aksi Sampai Palestina Merdeka

Sebarkan artikel ini
MUI Bakal Terus Ajak Warga Indonesi Gelar Aksi Sampai Palestina Merdeka

JAKARTA – Majelis Ulama Negara Indonesia (MUI) tak berhenti mengundang komunitas Tanah Air mengatur aksi bela Palestina. Hal ini dikatakan oleh Ketua MUI Sektor Hubungan Luar dan juga Kerja Sama Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim.

Sudarnoto menyebutkan, pihaknya akan terus menggalang kekuatan untuk menyampaikan aspirasinya tentang genosida serta penjajahan yang digunakan terjadi dalam Palestina oleh Israel. Hal itu akan terus dikerjakan hingga Palestina merdeka.

“InsyaAllah kita akan melakukan aksi secara terus-menerus sampai Palestina merdeka, sampai negara Israel tidaklah melakukan genosida lalu penjajahan,” ucapannya pada aksi damai Bela Palestina dalam Kawasan Patung Kuda, DKI Jakarta Pusat, Hari Minggu (21/7/2024).

Menurutnya, perjuangan untuk melakukan pembelaan terhadap Palestina merupakan perjuangan yang mana tidaklah pernah berhenti. Salah satunya, Aksi Bela Palestina yang tersebut dilakukan ke kawasan Patung Kuda, Ibukota Indonesia Pusat.

Dia menambahkan, aksi yang disebutkan direalisasikan sebagai bentuk komitmen Tanah Air pada membela Palestina. Pasalnya, negeri Israel telah terjadi melakukan kekerasan sosial warga Palestina secara brutal kemudian sewenang-wenang.

“Isreal tujuan hanya sekali satu, menghabisi Palestina juga menghapus Palestina di peta dunia, oleh sebab itu itu tak ada chace untuk Israel. ARI-BP ini akan terus menggalang kekuatan-kekuatan nasional di menggalang kekuatan-kekuatan internasional untuk meyakinkan sampai kemudian negara Israel jatuh,” katanya.

Artikel ini disadur dari MUI Bakal Terus Ajak Masyarakat Indonesia Gelar Aksi Sampai Palestina Merdeka