Gaya Hidup

Punya Kerajinan Batik Kayu, Sandiaga Uno Berharap Desa Wisata Krebet Susul Nglanggeran yang dimaksud Sudah Mendunia

19
×

Punya Kerajinan Batik Kayu, Sandiaga Uno Berharap Desa Wisata Krebet Susul Nglanggeran yang dimaksud Sudah Mendunia

Sebarkan artikel ini
Punya Kerajinan Batik Kayu, Sandiaga Uno Berharap Desa Wisata Krebet Susul Nglanggeran yang digunakan dimaksud Sudah Mendunia

YOGYAKARTA – Menteri Peluang Usaha Pariwisata juga Sektor Bisnis Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berharap Desa Wisata Krebet yang ada di dalam Kapanewon Pajangan, Wilayah Bantul, DIY, dapat menyusul Desa Wisata Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul, yang dimaksud telah tambahan dulu menjadi desa wisata kelas dunia.

Hal itu ia komunikasikan pada waktu melakukan kunjungan kerja ke Desa Wisata Krebet pada Hari Sabtu (20/7/2024). Menurut Sandiaga, Desa Wisata Krebet miliki prospek dengan daya tarik kerajinan batik kayunya.

“Harapannya bahwa ke depan Krebet ini dibawa ke tingkat dunia. Nasional sudah, kelihatan punya potensi untuk ke sana,” katanya.


Sandiaga mengatakan, produk-produk kerajinan dari Desa Wisata Krebet sudah pernah mendunia. Pasalnya, Kemenparekraf sudah ada menggunakan komoditas kerajinan batik kayu sebagai souvenir di beraneka event internasional yang diadakan ke Indonesia, seperti G20 hingga ASEAN Summit.

Terlebih, kesuksesan Desa Wisata Krebet sebagai salah satu 50 desa wisata terbaik tahun ini bukanlah hal simpel yang dimaksud bisa saja direalisasikan sendiri. Menurutnya, Desa Wisata Krebet telah satu langkah lebih tinggi dekat menuju desa wisata tingkat internasional, menyusul Desa Wisata Nglanggeran.

“Jadi Desa Wisata Krebet ini juga dapat menyusul Desa Wisata Nglanggeran yang dimaksud sudah ada lebih lanjut dulu jadi desa wisata terbaik dunia,” ujar Sandiaga.


Sementara itu, Wakil Pimpinan Daerah Bantul Joko B Purnomo yang digunakan mendampingi Sandiaga Uno turut bahagia juga berbangga hati melawan prestasi yang tersebut diperoleh Desa Wisata Krebet. Dia berharap prestasi ini mampu mengakibatkan kebaikan baru untuk perkembangan produktivitas masyarakat.

“Selain kerajinan, desa ini juga memiliki keunikan kulinernya. Prestasi ini semoga bermetamorfosis menjadi pemicu pada meningkatkan pemberdayaan rakyat untuk dapat mendapatkan prestasi tingkat nasional yang lain,” katanya.

Artikel ini disadur dari Punya Kerajinan Batik Kayu, Sandiaga Uno Berharap Desa Wisata Krebet Susul Nglanggeran yang Sudah Mendunia