Ekonomi Bisnis

Jababeka Sinergi Wujudkan Ekosistem Industri 4.0 pada Correctio

21
×

Jababeka Sinergi Wujudkan Ekosistem Industri 4.0 pada Correctio

Sebarkan artikel ini
Jababeka Sinergi Wujudkan Ekosistem Industri 4.0 pada Correctio

JAKARTA – Correctio merupakan kawasan komersial berbasis teknologi di dalam Kawasan Jababeka-Cikarang dengan Fablab Correctio sebagai pendorongnya. Kawasan seluas 80 Ha ini dikembangkan PT Jababeka Tbk sebagai wadah bagi start-up, pelaku bidang usaha juga industri, akademisi juga pemerintah untuk saling berkolaborasi, layaknya Sillicon Valley pada Amerika Serikat.

Dalam mendirikan ekosistem berbasis 4.0 bagi para pelaku sektor kemudian start-up, Jababeka bekerja serupa miliki mitra strategis kemudian menggandeng bervariasi pihak. Terbaru, Jababeka menggandeng Hava.id di menyelenggarakan seminar bertema “Simplify Your Company Procurement Process And Increase The Efficiency & Productivity”, pada Kamis (4/7) setelah itu di Fablab Building, President University Convention Center, Daerah Perkotaan Jababeka, Cikarang.

Dalam sambutannya di dalam depan lebih lanjut dari 30 tenant Kawasan Industri Jababeka yang hadir, Iman Firmansyah selaku Head of Fablab Correctio, mengatakan, acara ini merupakan salah satu komitmen dari Jababeka untuk mewujudkan biosfer Industri 4.0 dalam Correctio sebagai the new Silicon Valley di Indonesia, yaitu menggandeng HAVA.id selaku startup ke bidang procurement.

Sebab pihaknya percaya dengan operasional perniagaan yang digunakan mengintegrasikan teknologi canggih serta solusi digital, akan tercipta lingkungan industri yang digunakan lebih tinggi inovatif lalu efisien, kemudian menggalang metamorfosis digital yang tersebut dibutuhkan untuk bersaing ke era sektor 4.0.

Ia berharap seminar yang disebutkan bisa jadi membantu para tenant di dalam Kawasan Industri Jababeka pada mendapatkan solusi inovatif pengadaan barang terkait berbagai tantangan-tantangan di prakteknya.

“Selain itu, saya harap dapat memberikan informasi trend dan juga strategi untuk meningkatkan efisiensi dan juga produktivitas operasional dari perusahaan,” kata Iman Firmansyah pada siaran pers, Hari Senin (15/7/2024).

Setelah itu seminar dimulai dengan presentasi yang tersebut dibawakan San San, Business Development Lead Hava.id. Acara berlangsung selama sekitar dua jam juga berjalan dengan lancar. Banyak kontestan yang dimaksud bergerak bertanya, dan juga topik yang tersebut paling berbagai dibahas adalah solusi praktis untuk mengatasi tantangan di pengadaan barang.

Baca Juga: Perkotaan Mandiri Hal ini Kian Digemari Warga lalu Pihak yang Berinvestasi Korea

Sansan, mengatakan, “Persoalan procurement dan juga purchasing yang ditemui para karyawan GA atau HR tak sedikit. Karenanya, untuk mengatasi semua persoalan, Hava.id hadir untuk memberikan solusi pengadaan B2B untuk permintaan procurement dan juga purchasing. Di mana memudahkan serangkaian pengadaan, mulai dari pencarian barang hingga pemesanan serta pembayaran.

Dengan menggunakan jaringan Hava.id, pungkas San San, tenant dalam Kawasan Industri Jababeka dapat menghemat waktu serta biaya, meningkatkan transparansi, serta mengoptimalkan efisiensi operasional mereka.

“Kami percaya bahwa solusi kami tak hanya sekali menyederhanakan serangkaian pengadaan. Tetapi juga memberikan nilai tambah yang tersebut signifikan bagi peningkatan bidang usaha perusahaan,” tutupnya.

Artikel ini disadur dari Jababeka Kolaborasi Wujudkan Ekosistem Industri 4.0 di Correctio