Berita Tanah Air

KPU-Bawaslu Tinjau Pelaksanaan PSU DPD Sumbar, Pastikan Prosesnya Berjalan Lancar

18
×

KPU-Bawaslu Tinjau Pelaksanaan PSU DPD Sumbar, Pastikan Prosesnya Berjalan Lancar

Sebarkan artikel ini
KPU-Bawaslu Tinjau Pelaksanaan PSU DPD Sumbar, Pastikan Prosesnya Berjalan Lancar

PADANG – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) , Betty Epsilon Idroos melakukan pemantauan secara langsung tahapan pemungutan ucapan ulang (PSU) calon anggota DPD RI untuk Sumatera Barat , Hari Sabtu (13/7/2024). Lokasi pertama yang dimaksud dituju yakni TPS 56 yang mana terletak di dalam Kelurahan Parupuk Tabing, Kacamatan Koto Tangah, Perkotaan Padang.

Di posisi ini, Betty meninjau secara segera jalannya serangkaian pemilihan oleh warga sekitar. “Saya lihat semua teknis penyelenggaraan masih di keadaan sangat baik untuk melayani pemilih di TPS,” ujar Betty pada kedudukan tersebut.

Meskipun ini merupakan pemungutan pendapat ulang untuk calon DPD RI, ia mengawasi antusiasme komunitas masih terlihat ke TPS. Namun, ia mengimbau kembali terhadap seluruh komunitas Sumbar yang dimaksud belum menggunakan hak pilihnya untuk segera datang ke TPS. Mengingat pukul 13.00 Waktu Indonesia Barat nanti, serangkaian pemungutan ucapan sudah ditutup.

Khusus Pusat Kota Padang, kata Betty, ada sekitar 2.681 TPS untuk pelaksanaan PSU ini. Ia mengaku belum ada kendala berarti pada Pusat Kota Padang terkait teknis pemilihan.

“Sampai sejauh ini, saya juga belum menerima laporan kalau ada yang digunakan penting disolusikan segera ke Perkotaan Padang. Mudah-mudahan sih semua dapat perjalanan aman, lancar pada sini,” paparnya.

Tak semata-mata KPU, pada peninjauan ini juga terlihat Ketua Bawaslu Rahmat Bagja hingga Penjabat (Pj) Wali Perkotaan Padang Andree Algamar. Dari TPS 56 di dalam Pusat Kota Padang, Betty sama-sama jajaran KPU secara langsung berangkat menuju TPS 18 pada Kelurahan Nagari Sintuak, Kacamatan Sintuak Toboh Gadang, Wilayah Padang Pariaman.

Di TPS tersebut, Betty juga turut melakukan konfirmasi untuk Komunitas Panitia Pemungutan Suara (KPPS) baik ketersediaan logistik hingga partisipati pemilih.

Artikel ini disadur dari KPU-Bawaslu Tinjau Pelaksanaan PSU DPD Sumbar, Pastikan Prosesnya Berjalan Lancar