Entertainment

Kadri rilis ulang lagu klasik “Karmila” karya Farid Hardja

19
×

Kadri rilis ulang lagu klasik “Karmila” karya Farid Hardja

Sebarkan artikel ini
Kadri rilis ulang lagu klasik “Karmila” karya Farid Hardja

Ibukota Indonesia – Penyanyi Kadri resmi merilis single berjudul "Karmila" yang merupakan lagu klasik juga legendaris ciptaan Farid Hardja ke tahun 1977.

"Lagu ini bercerita tentang kisah cinta imajiner masa muda Farid Hardja dengan belia Karmila dalam zaman itu," kata Kadri pada acara peluncuran single "Karmila" pada Jakarta, Senin.

Kadri mengungkapkan, "Karmila" merupakan single pertamanya pasca bertahun-tahun bernyanyi dengan band.

Sebelumnya, penyanyi yang dimaksud dijuluki "The Singing Lawyer" itu bermain bersatu band The KadriJimmo yang digunakan melahirkan beberapa karya seperti album Indonesia Menarik (2009), Tanah Sang Pemberani EP (2015), single "Seandainya Aku Bisa Terbang" (Yovie Widianto/Kahitna), single "Ingin Punya Pacar Lagi" (2019) juga "Lamar" (2019).
 

CEO NAGASWARA Rahayu Kertawiguna (kanan), Musisi Kadri (kedua kanan) dan juga Produser musik LiLo (kedua kiri) di acara peluncuran single "Karmila" yang diselenggarakan di Jakarta, Awal Minggu (1/7/2024). ANTARA/Adimas Raditya/am.

Menurut dia, bahasa visual berubah jadi elemen sangat penting di dalam narasi lagu ini, ke mana musik video "Karmila" diharapkan bermetamorfosis menjadi materi yang digunakan sesuai untuk profesi dirinya sebagai rocker, penyanyi namun juga mumpuni di jalur karir lewat profesi lawyer yang ia tekuni.

Ia berharap single "Karmila" dapat mengejutkan perhatian pencinta musik dan juga berubah menjadi narasi lalu tafsir musik power pop yang mana enteng diterima dengan baik dalam musik Indonesia.

"Saya telah membentuk band Kadri Karmila yang dimaksud melibatkan anak-anak gen Z berkualitas kemudian akan tampil meriah pada musik, gaya kemudian fesyen," katanya.

Single "Karmila" bergenre Pop Rock menampilkan Kadri sebagai penyanyi, Farid Hardja sebagai Composer, LiLo The Producer sebagai Producer sekaligus Executive Producer, lalu NAGASWARA sebagai Distributor.

Artikel ini disadur dari Kadri rilis ulang lagu klasik “Karmila” karya Farid Hardja