Kesehatan

Kenali Perbedaan Bagian Leher Tegang sebab Kolesterol kemudian Salah Bantal

30
×

Kenali Perbedaan Bagian Leher Tegang sebab Kolesterol kemudian Salah Bantal

Sebarkan artikel ini
Kenali Perbedaan Bagian Leher Manusia Tegang sebab Kolesterol kemudian Salah Bantal

JAKARTA – Rasa tegang dalam leher bisa jadi disebabkan oleh bermacam faktor, dua di dalam antaranya adalah steroid besar lalu salah bantal. Meskipun gejalanya mungkin saja mirip, asal-mula kemudian penanganannya sangat berbeda.

Kolesterol besar bisa jadi berkontribusi pada bervariasi hambatan sirkulasi serta pembuluh darah yang digunakan pada gilirannya dapat menyebabkan ketegangan dan juga rasa sakit di dalam leher. Sementara salah bantal terbentuk ketika bantal yang dimaksud digunakan tidaklah membantu leher kemudian kepala dengan baik selama tidur.

Keduanya merupakan status umum yang tersebut kerap dialami oleh siapa saja. Berikut adalah perbedaan leher tegang oleh sebab itu steroid lalu salah bantal dilansir dari Health Shots, Awal Minggu (1/7/2024).

Kenali Perbedaan Leher Manusia Tegang akibat Kolesterol serta Salah Bantal

Leher Tegang akibat Kolesterol

Penyebab

Kolesterol membesar dapat menyebabkan penumpukan plak di arteri, yang dimaksud dikenal sebagai aterosklerosis. Plak ini sanggup mempersempit arteri dan juga menghurangi aliran darah ke otot juga jaringan di dalam leher. Kekurangan aliran darah dapat menyebabkan rasa tegang atau sakit ke leher.

Gejala

1. Tegang atau sakit pada leher yang mungkin saja disertai dengan sakit kepala.
2. Kelelahan atau rasa berat pada leher.
3. Pusing atau pingsan akibat aliran darah yang buruk.
4. Rasa sakit yang tersebut tidak ada hilang dengan pembaharuan sikap atau peregangan.

Cara Mengatasi

1. Pengobatan medis: Konsultasikan dengan dokter untuk pemeriksaan kadar kolesterol. Dokter mungkin saja meresepkan obat penurun lipid seperti statin.
2. Diet sehat: Konsumsi makanan rendah lemak jenuh, besar serat, kemudian kaya akan omega-3. Buah, sayuran, ikan berlemak, juga biji-bijian adalah pilihan yang digunakan baik.
3. Olahraga teratur: Aktivitas fisik dapat membantu meningkatkan kadar lipid baik (HDL) dan juga menurunkan kadar steroid jahat (LDL).
4. Hindari merokok serta alkohol: Kedua kebiasaan ini dapat memperburuk penumpukan plak di arteri.

Artikel ini disadur dari Kenali Perbedaan Leher Tegang karena Kolesterol dan Salah Bantal