Kesehatan

Kenali Penyebab Gagal Ginjal, Berkaca dari Kisah Viral Suami Muda yang mana Meninggal Global

27
×

Kenali Penyebab Gagal Ginjal, Berkaca dari Kisah Viral Suami Muda yang mana Meninggal Global

Sebarkan artikel ini
Kenali Penyebab Gagal Ginjal, Berkaca dari Kisah Viral Suami Muda yang mana mana Meninggal Global

JAKARTA – Viral belum lama ini kisah menyedihkan yang tersebut menimpa pasangan suami istri muda yang mana harus dipisahkan oleh maut. Sang suami wafat serta meninggalkan istri dan juga buah hatinya akibat mengidap gagal lantai ginjal di dalam usia muda.

Cerita itu tersebar luas usai diedit akun TikTok sang istri, @arcazoradamara. Ia membagikan sederet kenangan dengan suami yang tersebut meninggal akibat gagal ginjal yang mana dideritanya.

Dalam video tersebut, pria muda itu didiagnosis mengidap gagal lantai ginjal hingga harus melakukan cuci darah. Sang suami pun meninggal bola pada 2023.

Kondisi gagal bubungan ginjal ini pun bermetamorfosis menjadi momok menakutkan bagi masyarakat. Apalagi, gagal bubungan bisa saja menyerang dalam usia muda.

Melansir Clevelan Clinic, gagal ginjal adalah suatu situasi dalam mana salah satu atau kedua perih tidaklah lagi berfungsi sendiri. Penyebabnya antara lain diabetes, tekanan darah tinggi, kemudian cedera lantai ginjal akut.

Gagal lantai ginjal terkadang bersifat sementara lalu mengalami perkembangan dengan cepat (akut). Seseorang yang tersebut mengalami gagal bubungan ginjal dapat mengalami beberapa permasalahan kesehatan oleh sebab itu tubuh bukan dapat membuang kelebihan air juga produk-produk limbah.

Mengapa Anak Muda Juga Berisiko Terkena Gagal Ginjal?

Banyak masyarakat beranggapan penyakit gagal ginjal cuma dialami oleh pasien di berhadapan dengan usia 40 tahun atau lansia. Padahal, gagal bubungan ginjal juga sanggup mengancam anak muda, khususnya dari gaya hidup mereka.

Orang lanjut usia biasanya menderita penyakit bubungan yang digunakan disebabkan oleh tekanan darah tinggi atau diabetes. Namun, tak menyembunyikan risiko anak simpel juga bisa jadi mengalami gagal perih yang dimaksud disebabkan oleh gaya hidup tak sehat.

Dilansir dari Hindustan Times, Dr. Sharad Sheth, Konsultan juga Kepala Nefrologi ke Rumah Sakit Kokilaben Dhirubhai Ambani ke Mumbai, mengungkap salah satu komponen gaya hidup utama yang digunakan dapat menyebabkan penyakit perih yaitu pola makan yang mana tak sehat.

“Mengonsumsi makanan tinggi garam, gula, kemudian lemak jenuh dapat meningkatkan risiko terkena penyakit ginjal. Hal ini oleh sebab itu pola makan seperti itu dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, yang merupakan komponen risiko penyakit ginjal yang signifikan,” ujarnya.

Artikel ini disadur dari Kenali Penyebab Gagal Ginjal, Berkaca dari Kisah Viral Suami Muda yang Meninggal Dunia