Entertainment

Hal hebat yang dirasa Govinda pasca satu dekade berkarya

22
×

Hal hebat yang dirasa Govinda pasca satu dekade berkarya

Sebarkan artikel ini
Hal hebat yang digunakan dirasa Govinda pasca satu dekade berkarya

Kita belum tentu bisa saja berhasil pada musik, tapi kita masih dapat punya keyakinan yang tersebut sama. Itu berubah menjadi hal hebat tersendiri buat kita

Jakarta – Grup band Govinda sudah pernah 10 tahun lebih lanjut berkarya dalam bidang musik Tanah Air dengan melintasi suka duka lalu beragam hal hebat yang tersebut pernah dirasakan.

Govinda yang mana beranggotakan Ifan (vokalis), Ade (gitaris), Luki (bassis) dan juga Jeje (drummer) itu sangat bersyukur akibat masih sanggup eksis lalu bertahan dalam kerasnya persaingan lapangan usaha musik Negara Indonesia dengan segala dinamikanya yang digunakan terjadi selama satu dekade ke belakang.

"Iya pastinya kita sampe hari ini masih sanggup bertahan, kita masih sanggup berkarya, itu adalah sedikit hal hebat tersendiri akibat emang tiada ringan kita bertahan, kita punya empat kepala, pada bidang musik yang dimaksud sangat gambling," kata Ifan terhadap ANTARA ke Jakarta, Selasa.

Govinda mengutarakan bekal keyakinan yang tersebut kuat antar setiap personel berubah menjadi modal utama selama satu dekade lebih banyak perjalanan karir di bumi musik Indonesia.

 

"Kita belum tentu sanggup berhasil di musik, tapi kita masih sanggup punya keyakinan yang sama. Itu berubah menjadi hal hebat tersendiri buat kita. Pastinya ketika kita meninjau ke belakang perjalanan 10 tahun Govinda ini ada banyak asam garamnya, suka dukanya, pasti sanggup jadi cerita hal hebat perjalanan 10 tahun Govinda," tambah Ifan.

Merayakan 10 tahun perjalanan karir, Govinda juga telah dilakukan mengeluarkan lagu baru berjudul "Hal Hebat" yang rute rekamannya diwujudkan pada studio musik legendaris Abbey Road, London, Inggris.

Bagi Govinda, sanggup melakukan rekaman pada Abbey Road merupakan mimpi yang mana berubah jadi kenyataan selama berkarir di belantika musik.

"Ini tidak cuma cita-cita musisi Nusantara tapi juga cita-cita musisi ke seluruh bumi untuk dapat rekaman ke sana, juga ini enggak mudah, enggak murah, juga enggak semuanya dapat punya kesempatan untuk bisa jadi rekaman pada Abbey Road," terang Ifan.

Govinda mengungkapkan untuk dapat melakukan tahapan rekaman dalam Abbey Road Studios membutuhkan serangkaian yang dimaksud lumayan panjang dan juga tiada mudah.

"Ya pasti semua itu dimulai dari demo, kita kirim via e-mail kemudian dia dengerin dulu, merek pelajarin dulu, sebab berbagai band pengen rekaman di sana, yang tersebut kemungkinan besar punya biaya juga buat rekaman di sana, tapi belum tentu merekan bisa saja diterima rekaman di dalam sana," kata Luki.

"Bisa dibilang kita nekat juga, dari sebuah perkataan ide, tercetus aja gitu, terus kita realisasikan pelan-pelan. Itu butuh waktu juga akhirnya dapet bantuan sponsor yang dimaksud bisa saja bantu kita," imbuh Luki.

Govinda (dulu bernama Domino) terbentuk pada 7 Oktober 2008. Setahun kemudian, merek meluncurkan album perdana berjudul "Domino".

Pada tahun 2011, mereka itu kembali mengeluarkan album kedua, "Rahasia Besar" dengan lagu populer "Bawa Aku Lari", "Simpananku" lalu "Rahasia Besar".

Tiga tahun berselang hingga tahun 2018 lalu, Govinda meluncurkan beberapa single seperti "Mantan Terbaik", "Mau Kamu Cuma Kamu" serta "Ajaib".

Artikel ini disadur dari Hal hebat yang dirasa Govinda setelah satu dekade berkarya