Ekonomi Bisnis

MSIG Life catatkan pendapatan premi baru Rp1,3 triliun pada 2023

24
×

MSIG Life catatkan pendapatan premi baru Rp1,3 triliun pada 2023

Sebarkan artikel ini
MSIG Life catatkan pendapatan premi baru Rp1,3 triliun pada 2023

Pendapatan premi bidang usaha baru yang dimaksud disetahunkan (APE) kami mencapai Rp1,30 triliun berkembang 15 persen yoy serta melampaui pertumbuhan industri

Jakarta – direktur utama & Presiden Direktur MSIG Life Wianto Chen menuturkan bahwa peningkatan pendapatan premi perusahaan baru yang dimaksud disetahunkan (annual premium equivalent/APE) perseroan tahun 2023 mencapai 15 persen year-on-year (yoy) atau Rp1,303 triliun.

“Pendapatan premi kegiatan bisnis baru yang disetahunkan (APE) kami mencapai Rp1,30 triliun berkembang 15 persen yoy dan juga melampaui perkembangan industri,” ucap Wianto Chen di Sesi Pemaparan Prestasi Organisasi MSIG Life Public Expose 2024 di dalam Jakarta, Selasa.

Ia menyatakan bahwa perseroan juga mencatatkan pertumbuhan premi renewal sebesar 17,6 persen yoy lalu premi reguler lebih besar dari 50 persen yoy.

Sementara itu, nilai laba setelahnya pajak sebesar Rp126 miliar, meskipun terdapat pembayaran klaim keseimbangan yang meningkat.

Hal tersebut, lanjutnya, didukung oleh profitabilitas dari kegiatan bisnis baru (NBV) yang mana meningkat rata-rata 39 persen selama tiga tahun terakhir.

“Kondisi finansial perusahaan juga sangat sehat, tercermin dari Risk Based Capital sebesar 2011,5 persen, sangat jauh di menghadapi ketentuan minimum dari regulator sebesar 120 persen,” ujar Wianto.

Terkait kinerja perseroan pada kuartal I 2024, ia menyampaikan bahwa berjalan perkembangan APE agency, NBV, serta in force value (IFV) setiap sebesar 34 persen, 25 persen, serta 7 persen.

Ia mengungkapkan bahwa bervariasi pencapaian yang disebutkan berkat implementasi strategi perusahaan perusahaan yang berfokus pada percepatan perkembangan bisnis, optimalisasi operasional, kemudian penguatan tata kelola untuk meningkatkan kinerja perusahaan dan juga memunculkan nilai jangka panjang.

“Transformasi perusahaan berjalan sesuai rencana serta menyebabkan MSIG Life berada dalam kedudukan yang lebih lanjut kuat untuk bertambah berkelanjutan,” kata Wianto.

Terkait percepatan pertumbuhan perusahaan perseroan, Direktur MSIG Life Herman Sulistyo menuturkan bahwa kinerja kanal keagenan semakin menguat serta berubah jadi salah satu penopang utama kegiatan bisnis perusahaan.

Melalui kanal tersebut, ia menyatakan bahwa pihaknya berazam untuk meningkatkan inklusi dan juga literasi asuransi dalam Tanah Air sekaligus memperluas jangkauan dan juga menguatkan jaringan ritel perseroan.

“Pendapatan perusahaan dari kanal keagenan pada 2023 meningkat 110 persen yoy, menempatkan kanal ini sebagai tulang punggung usaha perusahaan dengan dengan kanal bancassurance,” imbuhnya.

Artikel ini disadur dari MSIG Life catatkan pendapatan premi baru Rp1,3 triliun pada 2023