Entertainment

Menparekraf apresiasi upaya musisi melestarikan musik Melayu

25
×

Menparekraf apresiasi upaya musisi melestarikan musik Melayu

Sebarkan artikel ini
Menparekraf apresiasi upaya musisi melestarikan musik Melayu

DKI Jakarta – Menteri Peluang Usaha Pariwisata kemudian Kondisi Keuangan Kreatif (Menparekraf)/Kepala Badan Wisata serta Kondisi Keuangan Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi upaya musisi untuk melestarikan musik Melayu.

Sandiaga menyampaikan bahwa upaya musisi jika Sumatera Utara Halim Arafat Siregar alias Regar memperkenalkan genre musik urban Melayu bisa menawan generasi muda untuk menikmati kemudian menyokong pelestarian musik Melayu.

"Regar ini adalah anak muda penggagas genre musik urban Melayu yang dimaksud patut kita apresiasi," katanya sebagaimana diambil di siaran pers kementerian di dalam Jakarta, Selasa.

Deputi Area Pemasaran Kementerian Perjalanan serta Sektor Bisnis Kreatif Ni Made Ayu Marthini mengatakan, kreativitas anak muda seperti Regar patut diamplifikasi serta dipromosikan.

"Kami menyambut baik sekali peluncuran (genre musik) urban Melayu akibat Melayu ini merupakan salah satu basis budaya yang mana penting kita menyokong kemudian kita angkat sebagai bagian dari sektor ekonomi kreatif yang dimaksud berbasis tradisi," katanya.

Regar berkolaborasi dengan musisi Sandy Canester, pendiri label rekaman lokal, untuk mempopulerkan genre musik urban Melayu.

"Jadi, cara saya memperkenalkan musik Melayu ke anak muda itu adalah dengan mengemas lagu-lagu yang disebutkan dengan sound (suara) yang mana modern," kata Regar.

Sandy Canester mengemukakan bahwa urban Melayu merupakan genre musik yang digunakan beliau cetuskan bersatu Regar untuk meningkatkan daya tarik musik Melayu bagi generasi muda.

"Kami pikir musik Melayu sebagai akar-akar budaya kita ini bisa jadi berhubungan dengan keadaan sekarang, mampu diterima oleh anak muda sekarang," kata Sandy Canester.

Artikel ini disadur dari Menparekraf apresiasi upaya musisi melestarikan musik Melayu