Entertainment

Kim Woo Bin Beli Gedung Bersejarah BTS, ARMY Khawatir Direnovasi

22
×

Kim Woo Bin Beli Gedung Bersejarah BTS, ARMY Khawatir Direnovasi

Sebarkan artikel ini

JakartaKim Woo Bin berubah jadi pemilik binaan lama BigHit Entertainment, yang tersebut sekarang ini dikenal dengan BigHit Music. Gedung itu berubah jadi saksi bersejarah pada waktu BTS memulai debutnya di tahun 2013. ARMY, sebutan penggemar BTS, di Korea mengungkapkan reaksi beragam setelahnya mengetahui gedung lama yang disebutkan berubah menjadi milik aktor The Heirs.

Seperti dilaporkan Daily Sport Korea, Kim Woon Bin membeli bangunan yang terletak ke Nonhyeon-dong, Gangnam, Seoul berhadapan dengan namanya sendiri. Pembelian direalisasikan pada tanggal 29 Maret 2024, serta pendaftaran pengalihan kepemilikan telah terjadi diselesaikan pada 11 Juni 2024 lalu. 

Harga pembelian struktur yang dimaksud dilaporkan mencapai 13,7 miliar won atau sekitar Rupiah 161 miliar. Seorang pejabat AM Entertainment, agensi Kim Woo Biin, membenarkan hal tersebut. “Memang benar bahwa Kim Woo-bin membeli binaan tersebut,” katanya terhadap Daily Sport, Selasa 25 Juni 2024. 

Gedung bersejarah 

Gedung lama BigHit Music itu berubah menjadi tempat penting pada waktu mempersiapkan debut BTS dari tahun 2007 hingga 2011. Ada dua lantai pada bawah tanah lalu lima lantai ke melawan tanah. Luas laman mencapai 315,5 meter persegi juga total luas lantai 1316,84 meter persegi. 

Gedung lama BigHit Entertainment sebelum berubah menjadi BigHit Music, dalam Nonhyeon-dong, Gangnam, Seoul, Korea Selatan. Gedung ini digunakan pada waktu BTS mempersiapkan debutnya di dalam tahun 2013 (x.com)

BigHit Music menggunakan bangunan yang disebutkan dari tahun 2007 hingga tahun 2018 pindah ke Samseong-dong. Setelah mendirikan perusahaan induk bermetamorfosis menjadi HYBE, dia pindah ke Yongsan pada tahun 2020. Di tahun 2022, BTS sempat syuting Run BTS ke Nonhyeon-dong, dekat kompleks lama itu. 

Reaksi ARMY 

Seperti disebutkan sebelumnya, binaan di dalam Nonhyeon-dong itu sangat bersejarah bagi BTS serta tentu ARMY. Gedung itu menyimpan sejumlah kenangan, bahkan bermetamorfosis menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi penggemar ketika ke Korea.

Jadi tak heran kalau ARMY merasa khawatir, gedung itu akan direnovasi pasca mendapatkan pemilik baru. Termasuk tulisan-tulisan yang tersebut sudah ada ada bertahun-tahun di sekitar binaan itu akan dibersihkan.

“Aktor Kim Woo – bin miliki struktur ini sekarang ia pasti akan menghapus semua instruksi itu, mimpi mengunjungi bangunan ini akan menjadi mimpi selamanya,” tulis akun @hobi**** ke X.

“Sudah kuberitahu, merek seharusnya telah mendeklarasikannya sebagai landmark nasional sejak lama,” tulis akun @sugas*****.

Namun ada juga yang digunakan mencoba untuk berpikir positif bahwa Kim Woo Bin sedang melakukan investasi. Sambil berharap aktor Black Night itu mengerti akan pentingnya bangunan bersejarah yang dimaksud bagi jutaan ARMY di dalam seluruh dunia. “Kemungkinan besar beliau membelinya untuk investasi.  Saya yakin ia tahu ARMY akan terus menulis dalam gedungnya,” tulis akun @bluee*****.

DAILY SPORT | KOREABOO | ALLKPOP

Polisi Selidiki Dugaan Pelecehan Seksual yang tersebut Dialami Jin BTS pada waktu Festa 2024

Artikel ini disadur dari Kim Woo Bin Beli Gedung Bersejarah BTS, ARMY Khawatir Direnovasi