Berita Tanah Air

Tanggapi Kelakar Megawati mengenai Kursi Ketum PDIP, Puan: Berdoa Aja, InsyaAllah

20
×

Tanggapi Kelakar Megawati mengenai Kursi Ketum PDIP, Puan: Berdoa Aja, InsyaAllah

Sebarkan artikel ini
Tanggapi Kelakar Megawati mengenai Kursi Ketum PDIP, Puan: Berdoa Aja, InsyaAllah

JAKARTA – Ketua DPP Partai Demokrasi Negara Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Puan Maharani menanggapi kelakar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang memohonkan gantian posisi, Puan sebagai Ketua Umum PDIP juga Megawati sebagai Ketua DPR. Kelakar itu disampaikan pada Rakernas V PDIP, hari terakhir pekan (24/5/2024).

Puan tak banyak menyampaikan kata sewaktu dimintai tanggapan oleh media. Sambil tersenyum, Ketua DPR itu menganggap ucapan Megawati yang digunakan merupakan ibunda sebagai doa.

“Berdoa saja, insyaAllah,” kata Puan siang ke sela-sela pelaksanaan Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Hari Sabtu (25/5/2024).

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri menceritakan Puan Maharani yang mana menjabat sebagai Ketua DPR rutin melakukan perjalanan dinas mengundurkan diri dari negeri.

“Mba Puan, saya bilang pada Mba Puan, apa? Sebagai Ketua DPR wah pergi ke luar negeri terus,” kata Megawati pada waktu menyampaikan pidato urusan politik pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V PDIP ke Beach City International Stadium Ancol, Ibukota Utara, Hari Jumat (24/5/2024).

Ketika hendak melakukan perjalanan dinas, Puan terus-menerus berpamitan untuk Megawati. Terbaru Puan hadir di acara World Water Diskusi (WWF) ke-10 pada Bali pada Minggu, 20 Mei 2024.

Megawati lantas berkelakar dalam hadapan ribuan partisipan Rakernas. Apakah dapat bertukar jabatan dengan Puan, agar sanggup melakukan perjalanan dinas ke luar negeri.

“Tapi itu kerja loh bukannya jadi turis. Jadi saya kalau Beliau pamit, kemarin itu pada Bali, kemudian kapan itu ke Meksiko, jadi terus saya bilang ‘Gantian lah sebanding saya, saya deh yang jadi anggota eh Ketua DPR, kamu yang dimaksud jadi Ketua Umum,” kata Megawati.

Artikel ini disadur dari Tanggapi Kelakar Megawati soal Kursi Ketum PDIP, Puan: Berdoa Aja, InsyaAllah