Berita Tanah Air

Singgung Tak Ada Pemikiran Pembangunan Jangka Panjang, Megawati Sebut Lagu Poco-poco serta Krisdayanti

24
×

Singgung Tak Ada Pemikiran Pembangunan Jangka Panjang, Megawati Sebut Lagu Poco-poco serta Krisdayanti

Sebarkan artikel ini
Singgung Tak Ada Pemikiran Pembangunan Jangka Panjang, Megawati Sebut Lagu Poco-poco dan juga Krisdayanti

JAKARTA – Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri meminta-minta terhadap seluruh pihak, khususnya Krisdayanti (KD) untuk dibikinkan lagu dengan judul Poco-poco Kepemimpinan. Menurutnya, lagu itu relevan dengan kondisi otoritas ketika ini.

Permintaan itu dilayangkan Megawati pada waktu berpidato di penutupan acara Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, DKI Jakarta Utara, Hari Minggu (26/5/2024).

Permintaan itu bermula kala Mega prihatin berhadapan dengan kurangnya kesinambungan pemerintahan pada melakukan pembangunan.

“Hal ini yang dimaksud jadi keprihatinan saya adalah kurangnya kesinambungan pemerintahan akibat tiadanya pola konstruksi jangka panjang. Konsepnya enggak ada loh,” ucap Megawati.

Megawati pun menceritakan kisahkan pada waktu bertemu dengan Kepala Bappenas Suharso Monoarfa. Kala itu, ia bertanya tentang konsep jangka panjang penyelenggaraan bangsa.

“Kan saya pada BRIN masuk Pak Suharso Bappenas. Lha saya malah bingung, konsep ke depan iku apa namanya RPJMN, loh saya itu sampai nanya sendiri akhirnya beliaunya malah yang tersebut bingung. Pak ini disandingnya serupa apa sih? Terus piye carane? Bingung kan. Loh kenapa? Yo ndak tahu saya,” ucap Megawati.

Megawati pun menilai, status itu menunjukan tarian Poco-poco Kepemimpinan. Menurutnya, hal itu bisa saja memundurkan bangsa Indonesia.

“Ini yang dimaksud saya gambarkan sebagai tarian Poco-poco. Tariannya bagus loh, kompak serta berirama. Namun aneh arah bangsa nanti sudah ada maju, lain visi-misi mundur. siapa yg rugi? Bangsa sendiri,” kata Megawati.

Ia pun memperlihatkan Poco-poco Kepemimpinan itu seperti Peristowa 65, Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 hingga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Atas dasar rentetan kejadian itu, Megawati ingin dibuatkan lagu tentang Poco-Poco Kepemimpinan.

“Ya saya boleh kalau ini nanti tolong dibikinkan lagu namanya adalah Poco-poco Kepemimpinan. Siapa yang bisa saja bikin? Ayo bikinin dah. Mana tadi Mbak Krisdayanti? Nah bikinin lah, supaya nanti lagunya iramanya itu dung taratadung dung taratadung, gitu, ayo bikinkan,” tandasnya.

Artikel ini disadur dari Singgung Tak Ada Konsep Pembangunan Jangka Panjang, Megawati Sebut Lagu Poco-poco dan Krisdayanti