Berita Tanah Air

Rakernas V PDIP Desak pemerintahan Lakukan Kajian Mendalam Kebijakan Kerja Sama Penanaman Modal

25
×

Rakernas V PDIP Desak pemerintahan Lakukan Kajian Mendalam Kebijakan Kerja Sama Penanaman Modal

Sebarkan artikel ini
Rakernas V PDIP Desak pemerintahan Lakukan Kajian Mendalam Kebijakan Kerja Sama Penanaman Modal

JAKARTA – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP menghasilkan kembali 17 poin rekomendasi eksternal pada Beach City International Stadium, Ancol, Ibukota Utara, Akhir Pekan (26/5/2024). Salah satunya adalah menitikberatkan pada masalah penanaman modal .

“Rakernas V Partai mendesak pemerintah untuk melakukan kajian yang dimaksud mendalam terhadap kebijakan kerja identik penanaman modal guna mengelak kebijakan pragmatis jangka pendek yang digunakan berpotensi mengorbankan kepentingan nasional lalu kedaulatan Indonesia,” ujar Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Hari Minggu (26/5/2024).

Kemudian, Rakernas juga merekomendasikan agar jajaran Tiga Pilar Partai dapat kekal menjalankan program-program kerakyatan. Puan pun meminta-minta para kader untuk masih berpihak pada buruh, petani, hingga nelayan. Hal itu direalisasikan agar bilangan kemiskinan ekstrembisa diperangi hingga menjadi 0%.

Selain itu, Puan mengungkap Rakernas juga memacu agar beberapa jumlah inisiatif penting digalakkan. Mulai dari pencegahan stunting hingga kegiatan menyumbangkan 10 flora pendamping beras. Rakernas V PDIP juga secara tegas mendesak pemerintah bekerja keras menyediakan pekerjaan.

“Rakernas V Partai mengupayakan seluruh jajaran Tiga Pilar Partai untuk solid berpindah menjalankan inisiatif kerakyatan dengan meningkatkan keberpihakan untuk petani, nelayan, buruh, serta seluruh lapisan penduduk lainnya,” katanya.

“Guna memerangi kemiskinan ekstrem berubah jadi 0%, pencegahan stunting, menggalakkan kegiatan menyetorkan 10 tumbuhan pendamping beras, kemudian menyediakan pekerjaan yang mana layak bagi rakyat,” sambungnya.

Lebih lanjut, pada rekomendasi Rakernas juga menyokong kader untuk mempercepat kedaulatan pangan dan juga meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Rakernas V Partai menggerakkan Tiga Pilar Partai untuk mempercepat kedaulatan pangan serta meningkatkan kesejahteraan petani melalui Pokok-pokok Kebijakan Kedaulatan Pangan Partai sebagaimana sudah direkomendasikan pada Rakernas IV Partai tahun 2023,” katanya.

Sebagai informasi, Rakernas V PDIP dilakukan pada 24-26 Mei 2024 di dalam Beach City International Stadium Ancol, Jakarta. Adapun Rakernas kali ini mengusung tema “Satyam Eva Jayate: Kebenaran Pasti Menang” serta subtema “Kekuatan Persatuan Rakyat di Kebenaran”.

Artikel ini disadur dari Rakernas V PDIP Desak Pemerintah Lakukan Kajian Mendalam Kebijakan Kerja Sama Investasi