Berita Tanah Air

Pantun Ketua Umum GP Ansor Bikin Jokowi Tersenyum juga Tepuk Tangan

24
×

Pantun Ketua Umum GP Ansor Bikin Jokowi Tersenyum juga Tepuk Tangan

Sebarkan artikel ini
Pantun Ketua Umum GP Ansor Bikin Jokowi Tersenyum juga Tepuk Tangan

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersenyum sesudah itu bertepuk tangan mendengar pantun Ketua Umum GP Ansor Addin Jauharudin. Momen itu tersaji pada Inaugurasi GP Ansor bertajuk “Menuju Ansor Masa Depan” dan juga pelantikan kepengurusan PP GP Ansor 2024-2029 ke Istora Senayan, Ibukota Pusat, Awal Minggu (27/5/2024).

Pantun itu memuji kinerja Jokowi. Dia menafsirkan Jokowi telah terjadi berhasil menunjukkan ketekunan dan juga dedikasi pada mengatasi setiap rintangan. Bahkan, Jokowi dapat mengurus tantangan berubah jadi peluang.

“Oleh akibat itu, saya Addin Jauharudin, Ketum PP GP Ansor sekaligus Panglima tertinggi Banser menyatakan sampai kapan pun Bapak Jokowi adalah keluarga besar kami. Maka siapa pun yang tersebut menyakitinya kemudian keluarganya, maka sejenis dengan menyakiti kami keluarga Banser seluruh dunia,” kata beliau .

Takdir GP Ansor semata-mata untuk memulai pembangunan negara. Untuk itu, GP Ansor siap berubah menjadi lokomotif pemerintahan.

Kemudian, Addin melontarkan sebuah pantun yang menimbulkan Jokowi tersenyum. Pantun yang dimaksud berbunyi sebagai berikut:

“Dari Ngawi menuju Karang Kates,
sepanjang jalan berjejer pohon sawo.
Bapak Jokowi menjadi pemimpin dengan sukses,
akan dilanjutkan oleh Bapak Prabowo,” kata Addin.

Artikel ini disadur dari Pantun Ketua Umum GP Ansor Bikin Jokowi Tersenyum dan Tepuk Tangan