Ekonomi Bisnis

Pegadaian sama-sama Kementerian BUMN Kembali Buka Relawan Bakti BUMN Batch V

37
×

Pegadaian sama-sama Kementerian BUMN Kembali Buka Relawan Bakti BUMN Batch V

Sebarkan artikel ini
Pegadaian sama-sama Kementerian BUMN Kembali Buka Relawan Bakti BUMN Batch V

JAKARTA – Halo Insan BUMN! Pegadaian kembali berkolaborasi bersatu Kementerian BUMN untuk memberikan kesempatan untuk seluruh pegawai Kementerian BUMN kemudian BUMN Group untuk berubah menjadi sukarelawan pada inisiatif Tanggung Jawab Sosial serta Lingkungan melalui Relawan Bakti BUMN Batch V.

Pada Inisiatif Relawan Bakti BUMN Batch V kali ini, Pegadaian miliki misi yaitu “Dari Ranah Minang untuk Indonesia” sebagai salah satu bentuk penerapan prinsip sosial ESG PT Pegadaian yang digunakan dilaksanakan melalui pemberdayaan penduduk yang tersebut berorientasi pada community based tourism melalui institusi belajar serta pemberdayaan perekonomian lokal, ke mana akan ada acara peningkatan awareness kekayaan alam ranah Minang melalui pemberdayaan Seni Tenun Sulam Suji dan juga Ternak Madu Lebah Galo-Galo yang berlokasi pada Bukittinggi, Sumatera Barat.

Pegadaian sama-sama Kementerian BUMN Kembali Buka Relawan Bakti BUMN Batch V

Lokasi yang dimaksud dipilih sebagai bentuk perhatikan Pegadaian terhadap sejarah, sukarelawan juga akan diagendakan untuk berkunjung ke Istana Bung Hatta. Sebagai catatan, Daerah Perkotaan Bukittinggi pernah ditunjuk sebagai ibu kota Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) ketika Agresi Militer II pada Siklus Desember 1948 sampai dengan bulan Juni 1949.

Acara yang akan berlangsung selama lima hari ini didesain khusus untuk para calon Relawan Bakti BUMN yang dimaksud ingin mengambil peran juga pada pemberdayaan penduduk lokal melalui pendidikan, ekonomi, budaya serta lingkungan. Acara yang dimaksud akan dilaksanakan pada Nagari Subarang Tigo Jorong, Kota Agam, Sumatera Barat ini juga direncanakan untuk mengunjungi Bank Sampah Induk Pancadaya Binaan PT Pegadaian.

Bank Sampah sudah pernah berubah menjadi kegiatan unggulan PT Pegadaian selama beberapa tahun terakhir dalam mana pada kompetisi BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024 lalu, PT Pegadaian meraih Gold Winner untuk kategori BUMN Local Heroes, sebagai bentuk penghargaan menghadapi peran sumbangan Mina Dewi Sukmawati, selaku Ketua Diskusi Sahabat Emas Peduli Sampah Indonesi (Forsepsi), pada pengembangan bank sampah juga pemberdayaan perempuan pada Indonesia.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan mengungkapkan rasa bangganya terhadap program-program Tanggung Jawab Sosial dan juga Lingkungan yang telah lama dilaksanakan oleh Pegadaian berdampak positif bagi banyak komunitas sebagai komitmen perusahaan pada menerapkan praktis kegiatan bisnis yang mana berkelanjutan.

“Saya sangat bangga, Pegadaian dapat kembali berubah menjadi host pada inisiatif Relawan Bakti BUMN Batch V di dalam Sumatera Barat kali ini, setelahnya tahun kemudian Pegadaian juga berubah jadi Host pada Relawan Bakti BUMN Batch III di dalam Jatiluhur, Jawa Barat. Ini adalah membuktikan komitmen Pegadaian pada semangat partisipasi dan juga kolaborasi di menerapkan program-program berkelanjutan untuk masyarakat. Untuk seluruh Insan BUMN, saya pastikan bahwa kalian bukan akan menyesal apabila berpartisipasi pada Relawan Bakti BUMN dengan Pegadaian kali ini,” tutur Damar.

Program ini terbuka untuk seluruh pegawai bergerak Kementerian BUMN kemudian BUMN Group. Pendaftaran Rencana Relawan Bakti BUMN Batch V dibuka dari tanggal 19-24 April 2024 kemudian semua langkah-langkah direalisasikan secara online melalui link : https://bit.ly/RelawanBaktiBatchV.

Artikel ini disadur dari Pegadaian bersama Kementerian BUMN Kembali Buka Relawan Bakti BUMN Batch V