Berita Tanah Air

Gala Dinner WWF 2024 Jadi Sorotan Dunia, Wishnutama: Terima Kasih Pak Jokowi

32
×

Gala Dinner WWF 2024 Jadi Sorotan Dunia, Wishnutama: Terima Kasih Pak Jokowi

Sebarkan artikel ini
Gala Dinner WWF 2024 Jadi Sorotan Dunia, Wishnutama: Terima Kasih Pak Jokowi

JAKARTA – Gala Dinner World Water Wadah (WWF) ke-10 di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, Bali pada Minggu, 19 Mei 2024 berubah menjadi perhatian bola internasional oleh sebab itu keindahan lalu kemegahannya. Setiap delegasi baik pemimpin negara maupun pihak dari WWF terlihat sangat menikmati acara tersebut.

Suksesnya Gala Dinner WWF ke-10 tiada terlepas dari tangan dingin juga kreativitas Mantan Menteri Perjalanan juga Kondisi Keuangan Kreatif Wishnutama Kusubandio. Dia berhasil menjadi pemimpin acara yang dimaksud berubah menjadi kesempatan Tanah Air untuk menunjukkan keindahannya di mata dunia.

Wishnutama pun tidak ada lupa menyampaikan apresiasinya terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia berterima kasih menghadapi kesempatan lalu dukungan menghadapi terselenggaranya Gala Dinner tersebut.

“Kreativitas yang digunakan telah lama kami capai selama ini rasanya sulit untuk dapat terwujud tanpa visi, guidance, kesempatan, juga dukungan yang digunakan teramat luar biasa dari Bapak Presiden @jokowi,” tulis Wishnutama pada unggahan Instagramnya @wishnutama pada Mulai Pekan (20/5/2024).

Pria yang akrab disapa Tama ini menggunakan keuntungan Nusantara sebagai negara Asia Tenggara yang mana bermetamorfosis menjadi tuan rumah WWF untuk memperkenalkan warisan budayanya ke Gala Dinner tersebut. Dia yang mana juga pernah berubah jadi otak dalam balik Opening Ceremony ASEAN Games 2018 yang disebutkan menunjukkan komitmen Nusantara terhadap keamanan juga kebersihan lingkungan, yang mana berkontribusi pada kelancaran lalu kemewahan acara.

Dia juga berhasil menghasilkan delegasi yang hadir merasa terhibur dengan penampilan-penampilan bintang tamu yang dimaksud hadir pada acara tersebut. Contoh momen mengejutkan itu ketika para menteri, kepala negara, juga delegasi WWF ke-10 berjoget sama-sama di mana penyanyi jika Bali Bulan Sutena menyanyikan lagu dangdut di acara Gala Dinner tersebut.

Para delegasi tampak menari bersatu dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi. Kemudian, Ketua DPR Puan Maharani serta Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno pun larut lalu bergoyang bersatu Retno.

Sementara itu, Presiden Jokowi pun terlihat menikmati lagu dangdut ‘Sayang’ yang mana dipopulerkan oleh Via Vallen tersebut, serta sesekali juga mengambil bagian bernyanyi serta bergoyang dari tempat duduknya. Kemudian, Bulan membawakan lagu berjudul Pergi Waktu Pagi Pulang Dini Hari dari Armada Band, yang mana menyebabkan semua delegasi berdiri serta menari bersama.

Ada juga momen ketika Menteri Pekerjaan Umum juga Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono terlihat sangat riang juga gembira berjoget bersatu dengan delegasi-delegasi yang mana hadir. Selain dengan musik kemudian tarian, acara juga dimeriahkan oleh pertunjukan kembang api yang tersebut dinikmati oleh para delegasi kemudian kepala negara.

Di sisi lain, Jokowi yang dimaksud duduk dengan Presiden Dewan Air Planet Loic Fauchon tampak sangat terpesona oleh kembang api tersebut. Beberapa delegasi bahkan mengambil kesempatan untuk mengabadikan momen yang disebutkan dengan kamera pribadi masing-masing.

Musik yang tersebut mengiringi pertunjukan kembang api pun menambah kemeriahan acara gala dinner tersebut. Semua aspek kemegahan serta kemeriahan acara Gala Dinner WWF 2024 itu dapat terbentuk dikarenakan balutan apik dari manusia Wishnutama yang tersebut kembali menunjukkan kelasnya sebagai creative minds pada balik acara-acara bertaraf Internasional tersebut.

Artikel ini disadur dari Gala Dinner WWF 2024 Jadi Sorotan Dunia, Wishnutama: Terima Kasih Pak Jokowi