Berita Tanah Air

Jokowi Ngaku Tak Bicarakan Megawati pada waktu Melakukan Pertemuan Puan Maharani

25
×

Jokowi Ngaku Tak Bicarakan Megawati pada waktu Melakukan Pertemuan Puan Maharani

Sebarkan artikel ini
Jokowi Ngaku Tak Bicarakan Megawati pada waktu Melakukan Pertemuan Puan Maharani

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani di dalam acara World Water Wadah (WWF) ke-10 dalam Bali pada Mingguan (19/5/2024). Presiden Jokowi mengaku tak ada pembahasan mengenai reuni dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Mulanya, Jokowi menjawab mengenai momen akrabnya dengan Puan pada waktu World Water Pertemuan (WFF) ke-10 di Bali. Jokowi menyebutkan, dirinya telah lama akrab dengan Puan.

“Sudah lama sekali saya akrab kemudian baik dengan Mbak Puan. Ya kan semringah semua, masa enggak boleh semringah. Yang diobrolkan ya kesulitan air, namanya di WWF,” kata Jokowi pasca meninjau area kemudian penderita banjir bandang pada Posko Pengungsian Batu Taba, Daerah Agam, Sumatera Barat, Selasa (21/5/2024).

Kemudian, Jokowi menyebutkan bahwa tidaklah ada pembahasan mengenai penghadapan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Puan Maharani. “Dengan Mbak Puan enggak ada (pembahasan mengenai reuni dengan Megawati),” pungkasnya.

Diketahui, momen mengejutkan terjadi pada waktu gala dinner KTT ke-10 World Water Diskusi (WWF) dalam Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Daerah Badung, Bali, Akhir Pekan (19/5/2024) malam. Dalam acara itu, Presiden Jokowi bertemu dengan Puan Maharani .

Untuk diketahui, sejak tahapan awal hingga akhir pemilihan raya 2024, Jokowi juga Puan belum pernah bertemu secara terbuka. Dalam acara Gala Dinner ini, Puan merupakan tamu terakhir yang tersebut kedatangannya sudah ditunggu Presiden Jokowi.

Putri Megawati Soekarnoputri itu terlihat datang mengenakan kebaya berwarna putih. Presiden Jokowi terlihat sempat menyambut kedatangan Puan. Setelah itu, keduanya segera berjabat tangan lalu melakukan pembukaan foto bersama.

Presiden Jokowi dan juga Puan juga terlihat saling menyapa dan juga berbincang sedikit sebelum akhirnya Kepala Negara mengundang Puan menuju kedudukan gala dinner sama-sama delegasi KTT World Water Pertemuan lainnya yang tersebut sudah ada menunggu.

Artikel ini disadur dari Jokowi Ngaku Tak Bicarakan Megawati saat Bertemu Puan Maharani