Berita Tanah Air

Pembunuhan Vina Cirebon, DPR Minta Warga Tak Terprovokasi Info Liar

22
×

Pembunuhan Vina Cirebon, DPR Minta Warga Tak Terprovokasi Info Liar

Sebarkan artikel ini
Pembunuhan Vina Cirebon, DPR Minta Warga Tak Terprovokasi Info Liar

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR Mohammad Rano Al Fath yakin polisi mampu mengungkap persoalan hukum pembunuhan terhadap Vina Cirebon kemudian kekasihnya Eki pada 2016 silam. Kasus ini kembali mencuat usai beredarnya film kematian korban.

Al Fath menuturkan, pada pengungkapan perkara ini, Polda Jawa Barat dibantu dengan Bareskrim Polri . Dengan begitu, ia pun yakin langkah-langkah penyelidikan akan berjalan komprehensif dan juga transparan.

“Saat ini Bareskrim telah turun tangan untuk memberikan petunjuk pada penyelidikan perkara ini. Saya yakin bahwa dengan penampilan Bareskrim, proses penyelidikan akan berjalan tambahan komprehensif lalu transparan,” kata Al Fath terhadap wartawan, Selasa (21/5/2024).

Anggota Fraksi PKB itu pun berharap dengan turunnya Bareskrim semua bukti yang relevan dapat terungkap. Dengan demikian dapat memberikan kepastian hukum yang adil bagi semua pihak yang tersebut terlibat.

“Polri sekarang telah dilengkapi dengan personel maupun teknologi yang berjauhan tambahan mumpuni dibandingkan dengan 8 tahun lalu. Jadi saya minta kita sanggup optimalkan pemakaian sumber daya Polri untuk menahan DPO terdakwa perkara lalu membongkar perkara ini hingga akarnya,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini, beliau pun mengundang seluruh rakyat untuk memberikan dukungan terhadap pihak berwenang di menjalankan tugasnya. Juga meminta rakyat tetap tenang dan juga tidaklah terprovokasi oleh informasi yang tersebut belum terverifikasi. “Kami di dalam Komisi III akan terus memantau jalannya langkah-langkah hukum ini serta menjamin bahwa keadilan akan ditegakkan tanpa pandang bulu,” tegasnya.

Artikel ini disadur dari Pembunuhan Vina Cirebon, DPR Minta Masyarakat Tak Terprovokasi Info Liar