Berita Tanah Air

PUB Galang Dana Bangun Jembatan Gantung Putus di Lebak Banten

29
×

PUB Galang Dana Bangun Jembatan Gantung Putus di Lebak Banten

Sebarkan artikel ini
PUB Galang Dana Bangun Jembatan Gantung Putus di dalam Lebak Banten

LEBAK – Perkumpulan Urang Banten (PUB) Lebak kembali mengambil inisiatif menunjukkan perhatikan terhadap sesama melalui kegiatan sosial sasieur sabenyeur. Kali ini, sasieur sabenyeur menggalang dana penyelenggaraan jembatan gantung di Desa Leuwi Ipuh, Kecamatan Banjarsari, Daerah Lebak, Banten, yang dimaksud terputus serta menelan belasan individu yang terjebak luka-luka.

“Kita harus membantu warga setempat untuk konstruksi jembatan putus dalam Leuwi Ipuh sebisa kita sasieur sabenyeur. Hal ini juga sudah ada berubah menjadi arahan Ketua PUB Pusat,” ujar Ketua PUB Lebak Ki Pepep Faisaludin.

Sasieur Sabeunyeur merupakan kegiatan yang digelorakan Ketua Umum PUB Irjen Pol (Purn) Taufiqurachman Ruki sebagai aksi kepedulian terhadap beragam persoalan di Banten.

Menariknya jargon ini mempunyai filosofi membantu dengan apa yang digunakan kita mampu, bisa saja materi, pikiran, tenaga bahkan sekadar ajakan berbuat kepedulian pada sesama.

Untuk merealisasikan aksi peduli tersebut, langkah pertama yang digunakan dilaksanakan PUB Lebak dengan menurunkan para pengurusnya untuk meninjau secara langsung lokasi jembatan putus yang digunakan merebak pada media sosial pada Rabu (17/4/2024).

Dipimpin dengan segera Ki Dede Sudiarto selaku Sekretaris Umum komunitas ini juga didampingi beberapa pengurus harian PUB Lebak lainnya yaitu Ki Ace Sumirsa Ali (menjabat Wakil Ketua Komisioner Baznas Provinsi Banten), Ais Fallet (Ketua Komunitas Salam Setetes Darah Banten), Nyi Entin, serta Ki Putra.

Dari tinjauan kemudian pengumpulan informasi dan juga data dengan segera pada lapangan kemudian akan ditindaklanjuti. PUB Lebak siap merumuskan proposal penyelenggaraan jembatan untuk kemudian diajukan untuk beberapa orang tokoh, perusahaan, kementerian, lembaga, juga para donatur.

Dalam menyimpan transparansi, tentu cuma PUB Lebak akan menyelenggarakan serangkaian pembangunan secara tranparan kemudian akuntabel.

Respons sigap yang digunakan ditujukan PUB Lebak terhadap pembangunan jembatan gantung Leuwi Ipuh berangkat dari keprihatinan terhadap nasib jembatan yang disebutkan yang digunakan tidaklah kunjung mendapat perhatian dari pemerintah.

Artikel ini disadur dari PUB Galang Dana Bangun Jembatan Gantung Putus di Lebak Banten