Berita Tanah Air

Kesaksian Mahasiswa Indonesi usai Iran Diserang Israel: Toko Masih Buka Normal

33
×

Kesaksian Mahasiswa Indonesi usai Iran Diserang Israel: Toko Masih Buka Normal

Sebarkan artikel ini
Kesaksian Mahasiswa Indonesi usai Iran Diserang Israel: Toko Masih Buka Normal

TEHERAN – Ikatan Pelajar Negara Indonesia (IPI) di dalam Iran mengungkapkan situasi terkini Iran setelahnya diserang negeri Israel . IPI menyatakan Iran pada waktu ini pada keadaan normal.

“Informasi dari teman di dalam Esfahan, dampak serangan relatif bukan ada. Info dari staf kedubes ke Bandara IKA/Teheran, penerbangan normal, cuma banyak flights direschedule atau ditunda,” ujar Anggota IPI Iran Bagian Litbang Ubed A Syarif ketika dihubungi iNews Industri Media Group, hari terakhir pekan (19/4/2024).

Di Teheran juga di kondisi kondusif walau ada serangan Israel. “Warung maupun toko dalam sekitar juga masih menerbitkan normal,” kata Ubed.

Diberitakan sebelumnya, negara Israel mulai menyerang Iran dengan rudal pada Kamis di malam hari atau Hari Jumat (19/4/2024) dini hari. Kantor berita Fars melaporkan ledakan terdengar pada sebuah bandara pada kota Esfahan, Iran. Namun, laporan itu tidaklah merinci asal-mula ledakan.

Seorang pejabat Amerika Serikat (AS) yang digunakan disitir Media Reuters membenarkan serangan tanah Israel tersebut. Hal ini terbentuk beberapa hari setelahnya Iran melancarkan serangan banyak drone serta rudal ke negeri Israel sebagai respons melawan serangan konsulat Iran di dalam Damaskus, Suriah, Senin, 1 April 2024.

Artikel ini disadur dari Kesaksian Mahasiswa Indonesia usai Iran Diserang Israel: Toko Masih Buka Normal