Berita Tanah Air

KSAD Pimpin Sertijab Tujuh Jabatan Krusial di dalam TNI AD, Pangdam hingga Danpussenarmed

33
×

KSAD Pimpin Sertijab Tujuh Jabatan Krusial di dalam TNI AD, Pangdam hingga Danpussenarmed

Sebarkan artikel ini
KSAD Pimpin Sertijab Tujuh Jabatan Krusial dalam di TNI AD, Pangdam hingga Danpussenarmed

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menjadi pemimpin serah terima jabatan (sertijab) tujuh tempat strategis di dalam lingkungan TNI AD. Termasuk menerima penyerahan jabatan Kepala RSPAD Gatot Soebroto dari Letjen TNI Albertus Budi Sulistya yang tersebut akan memasuki masa purna tugas atau pensiun.

Kegiatan sertijab yang disebutkan diselenggarakan ke Mabes TNI AD, Ibukota Pusat, hari terakhir pekan (19/4/2024). Ke-7 jabatan yang dimaksud diserahterimakan yang disebutkan antara lain, Pangdam II/Sriwijaya dari Mayjen TNI Yanuar Adil untuk Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika, kemudian jabatan Pangdam XVIII/Kasuari dari Mayjen TNI llyas Alamsyah untuk Mayjen TNI Haryanto.

Selain itu, jabatan Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) diserahterimakan dari Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika untuk Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo. Selanjutnya, jabatan Kepala Pusat Peralatan Angkatan Darat (Kapuspalad) dari Mayjen TNI Kuswara Harja untuk Brigjen TNI R.D. Epi Setiadi.

Jabatan Direktur Hukum Angkatan Darat (Dirkumad) dari Brigjen TNI Mokhamad Ali Ridho untuk Kolonel Chk A. Agung Widi Wandono, jabatan Kepala Dinas Psikologi Angkatan Darat (Kadispsiad) dari Brigjen TNI Heny Setyono untuk Brigjen TNI Sony Hendayana dan juga jabatan Kepala Dinas Pengadaan Angkatan Darat (Kadisadaad) dari Brigjen TNI Hari Pahlawantoro terhadap Kolonel Cpl Halomoan Rajagukguk.

Pada kesempatan tersebut, Jenderal TNI Maruli menyampaikan ucapan terima kasih untuk para pejabat lama yang sudah pernah memberikan dedikasi serta sumbangan besar bagi kemajuan organisasi juga kinerja TNI AD. Maruli juga berharap untuk para pejabat yang baru agar dapat mengembangkan pengembangan untuk kemajuan TNI AD supaya tambahan baik lagi ke depannya.

“Mudah-mudahan ke depannya kita dapat terus kompak. Saya setiap saat menyampaikan bahwa yang terpenting adalah teamwork juga komunikasi. Kalau dua hal ini sanggup kita jalankan, saya yakin kita sanggup berbuat berbagai ke Angkatan Darat. Khususnya pada memanfaatkan peluang-peluang yang ada untuk kita jalankan, yang digunakan muaranya dapat memunculkan history baru selama kita menjabat,” tegasnya.

Dengan pergantian kepemimpinan lalu penyegaran jabatan strategis ini, TNI AD diharapkan semakin siap menghadapi bervariasi tantangan lalu tugas ke depan, juga meningkatkan kinerja, profesionalitas prajurit lalu satuan, juga membantu kesulitan warga ke sekitar satuannya.

Artikel ini disadur dari KSAD Pimpin Sertijab Tujuh Jabatan Strategis di TNI AD, Pangdam hingga Danpussenarmed