Berita Tanah Air

Kisah Jemaah Haji Jakarta: Menunggu 12 Tahun Berangkat ke Tanah Suci

35
×

Kisah Jemaah Haji Jakarta: Menunggu 12 Tahun Berangkat ke Tanah Suci

Sebarkan artikel ini
Kisah Jemaah Haji Jakarta: Menunggu 12 Tahun Berangkat ke Tanah Suci

JAKARTA – Dana Wawuk (52) lalu Suhartini (61) bahagia akhirnya akan segera berangkat ke Tanah Suci. Keduanya termasuk di 388 jemaah haji kloter 4 jika Embarkasi Ibukota yang dimaksud memenuhi Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Mingguan (12/5/2024).

Salah satu jemaah haji, Dana Wawuk (52) mengaku sudah pernah mengantisipasi keberangkatannya ke Tanah Suci selama 12 tahun. Dia pun masih merasa tidak ada menyangka dapat berangkat ke Tanah Suci pada tahun ini.

Dia sudah pernah melakukan setoran awal haji pada 2012. Namun keberangkatannya tertunda lantaran Covid-19, tapi akhirnya pada 2024 ini ia dapat berangkat haji.

“Sujud syukur terhadap Allah SWT, senang banget enggak sanggup diungkapkan ternyata tahun 2024 ada kesempatan untuk berangkat, alhamdulillah senang banget sudah ada mengantre selama 12 tahun,” kata Wawuk untuk MNC Portal, Hari Minggu (12/5/2024).

Dirinya akan berangkat dengan sang suami ke Tanah Suci. Dia pun berharap dapat menjalani ibadah haji dengan baik pada Arab Saudi.

“Pastinya ibadah dan juga berdoa yang tersebut baik-baik untuk diri sendiri keluarga dan juga untuk semuanya,” ucap ibu rumah tangga selama Matraman, Ibukota Timur ini.

Hal senada disampaikan Suhartini (61), pribadi jemaah haji lainnya. Suhartini mengungkapkan rasa bahagianya dapat menjalankan ibadah haji setelahnya menanti selama 12 tahun.

“Ya Allah perasaannya tidaklah dapat dibayangkan saking gembiranya. Waktu itu setoran awal Rp25 jt melalui bank, dibayarin mirip adik,”kata dia.

Dia pun berharap dapat menjalani ibadah haji dengan khusyuk juga diberikan kekuatan fisik agar dapat menjalani beberapa jumlah rangkaian ibadah haji pada Tanah Suci.

“Semoga diberikan kemudahan, kelancaran, keselamatan juga kekuatan di fisiknya mudah-mudahan dapat menjalankan Sunnah dan juga rukun wajib dengan baik,” ucap warga selama Cakung, Ibukota Timur itu.

Setelah menjalani rute tersebut, mereka itu diizinkan untuk beristirahat lalu akan berangkat menuju Bandara Soekarno-Hatta pada Senin, 13 Mei 2024 pukul 00.50 menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Ratusan jemaah yang disebutkan dijadwalkan akan tiba ke Madinah, Arab Saudi pukul 06.50 WIB. Lalu kembali ke Nusantara pada 24 Juni mendatang.

Artikel ini disadur dari Kisah Jemaah Haji Jakarta: Menunggu 12 Tahun Berangkat ke Tanah Suci