Ekonomi Bisnis

Begini Caranya Siapkan Dana Darurat yang Praktis

29
×

Begini Caranya Siapkan Dana Darurat yang Praktis

Sebarkan artikel ini
Begini Caranya Siapkan Dana Darurat yang Praktis

JAKARTA – Saat ini bukan sedikit rakyat yang tersebut mulai melek dengan pengelolaan keuangan , salah satu hal yang menyokong komunitas adalah pandemic Wabah yang tersebut sempat juga meluluhlantahkan perekonomian Indonesia, sehingga berbagai warga yang tersebut terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang mana menyebabkan hilangnya pendapatan. Dana darurat adalah salah satu langkah yang mana wajib disiapkan pada pengelolaan keuangan.

Sesuai dengan namanya, dana darurat merupakan sebuah sumber dana yang dimaksud dipersiapkan untuk keadaan darurat, seperti yang digunakan berjalan pada pandemic Pandemi yang lalu. Langkah-langkah yang mana dapat direalisasikan untuk menyiapkan dana darurat adalah cek kemudian pahami terlebih dahulu keadaan keuangan kita dengan melakukan pemetaan menghadapi penghasilan lalu pengeluaran rutin setiap bulannya.

Selanjutnya adalah dengan menyusun anggaran pengeluaran termasuk untuk tabungan dan juga investasi, juga yang terakhir hitung dan juga tentukan estimasi nominal dana darurat Anda. Besaran nominal dana darurat setiap individu akan berbeda-beda tergantung pada keperluan per individu individu.

Baca Juga: Simak Tips ini Agar THR Kamu Tidak Jebol

Setelah memetakan juga mengatur anggaran keuangan, kita dapat mengetahui berapa target besaran nominal dana darurat yang mana ideal bagi diri kita. Zulfi Anfan Head of Marketing & Communication MNC Asset Management memaparkan pada menyiapkan dana darurat juga harus diperhatikan tempat untuk mengumpulkannya, misalnya seperti ke tabungan atau instrumen pembangunan ekonomi yang mana mempunyai likuiditas tinggi.

“Menentukan tempat untuk menyimpan dana darurat juga merupakan hal yang mana penting, salah satu kriterianya adalah yang dimaksud dapat dicairkan dengan cepat. Seperti tabungan, emas, dan juga reksa dana pangsa uang. Selain itu dana darurat juga baiknya bisa jadi dikembangkan pada instrumen investasi,” tutur Zulfi.

Reksa dana bursa uang pada saat ini berubah menjadi salah satu incaran para penanam modal oleh sebab itu kemudahan kemudian dapat dicairkan semata-mata T+1 saja, adapun barang reksa dana bursa uang MNC Dana Lancar memberikan return 4,90% 1th net dan juga MNC Dana Syariah Barokah dengan imbal hasil 4,45% 1th net pada data NAB per tanggal 22 April 2024.

Jadi, tunggu apa lagi? Simpan dana darurat Anda di dalam reksa dana bursa uang MNC Dana Lancar & MNC Dana Syariah Barokah, kedua komoditas yang dimaksud dapat dibeli melalui direct sales kami pada nomor WhatsApp 0811-1211-9696 kemudian reksa dana online www.motionfunds.id , juga APERD kami seperti MotionTrade, Bareksa, IPOT Fund, Poems ID, Ajaib, Mirae Asset Sekuritas, SMARD, SFAST dan juga Invesnow.

Artikel ini disadur dari Begini Caranya Siapkan Dana Darurat yang Praktis