Berita Tanah Air

Usai Ditetapkan Jadi Wakil Presiden, Gibran Langsung Blusukan ke Rusun Muara Baru

32
×

Usai Ditetapkan Jadi Wakil Presiden, Gibran Langsung Blusukan ke Rusun Muara Baru

Sebarkan artikel ini
Usai Ditetapkan Jadi Wakil Presiden, Gibran Langsung Blusukan ke Rusun Muara Baru

JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka menyambangi Rumah Susun (Rusun) Muara Baru, Ibukota Utara. Mengenakan kemeja putih, Gibran menemui warga setempat.

Kemeja putih kemudian blusukan ke rakyat merupakan salah satu ciri khas yang digunakan diwujudkan ayahnya yakni, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Di lapangan Masjid Jami Daarul Falah Rumah Susun Muara Baru, Ibukota Indonesia Utara, penampilan Gibran disambut meriah warga.

“Sekali lagi terima kasih untuk warga Muara Baru teristimewa selesai dari KPU kita dengan segera ke di lokasi ini untuk meninjau keadaan Rusun di dalam sini. Sebelum ke di lokasi ini kami mendengar permasalahan-permasalahan terkait permukiman yang tersebut ada pada sini, kita ingin mengawasi kondisinya secara dengan segera lalu sekalian bagi susu, sudah ada itu saja,” ujar Gibran, Rabu (24/4/2024).

Gibran mengungkapkan alasannya memilih blusukan ke DKI Jakarta Utara usai dirinya diterapkan sebagai Cawapres terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. “Oh, enggak. Nanti tidak hanya saja Ibukota Utara, semua tempat akan kami sambangi yang berbagai kesulitan juga kemiskinannya akan kami sambangi, pantau, evaluasi kemudian dengarkan juga keluhan warga,” jelasnya.

Putra sulung Presiden Jokowi yang dimaksud mengaku akan berkeliling Negara Indonesia blusukan untuk menyelesaikan beraneka hambatan di dalam sedang masyarakat.

“Semua semua tempat, dan juga pada waktu kampanye, waktu debat, pentingnya keadilan pembangunan. Jadi blusukannya bukanlah di dalam DKI Jakarta aja, nanti ya. Pasti, harus (keliling Indonesia),” kata Gibran.

Gibran Rakabuming Raka kemudian memberikan jawaban saat ditanya mengapa ketika blusukan beliau memakai kemeja putih seperti ayahnya. “Ya gak apa-apa, lembaran baru sekadar (memakai kemeja putih),” katanya.

Artikel ini disadur dari Usai Ditetapkan Jadi Wakil Presiden, Gibran Langsung Blusukan ke Rusun Muara Baru