Berita Tanah Air

Petuah Ma’ruf Amin ke Gibran: Sinergi Presiden dan juga Wapres bak Pemain Badminton

32
×

Petuah Ma’ruf Amin ke Gibran: Sinergi Presiden dan juga Wapres bak Pemain Badminton

Sebarkan artikel ini
Petuah Ma’ruf Amin ke Gibran: Sinergi Presiden juga juga Wapres bak Pemain Badminton

JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin memberikan petuah terhadap Wapres terpilih 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka. Petuah diberikan di pertandingan keduanya dalam Rumah Dinas Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Ibukota Pusat, Rabu (24/4/2024).

“Kami memohon bimbingan petuah-petuah, petunjuk dari beliau akibat bagaimanapun beliau itu manusia senior, mentor, juga juga seseorang Wakil Presiden yang tersebut telah berhasil menjalankan tugasnya selama ini,” ujar Gibran pada keterangannya usai perjumpaan dengan Wapres Ma’ruf Amin.

Gibran menyatakan ia diterima dengan hangat oleh Wapres Ma’ruf. Gibran mengutarakan bahwa Wapres Ma’ruf mengibaratkan sinergi pribadi Presiden dan juga Wapres bak pemain badminton.

“Beliau mengibaratkan seperti permainan badminton tadi ya Pak ya. Jadi (Presiden serta Wapres) harus kompak ya, seperti permainan double ke badminton jadi harus saling sinergi saling backup satu sebanding lain kemudian juga sekali lagi Presiden lalu Wakil Presiden ini harus bisa saja saling mengisi satu sejenis lain,” ujarnya.

Selain itu, Gibran mengemukakan bahwa Wapres Ma’ruf mengingatkan pentingnya keberlanjutan. “Juga tadi beliau menambahkan pentingnya keberlanjutan. Jadi nanti dari Presiden sebelumnya sesudah itu ke pak Presiden yang tersebut baru nanti diharapkan ada keberlanjutan.”

“Dan juga mungkin saja sudah ada kerap saya komunikasikan pada waktu kampanye ataupun debat bagaimana pentingnya pembagian merata pembangunan,” pungkasnya.

Artikel ini disadur dari Petuah Ma’ruf Amin ke Gibran: Sinergi Presiden dan Wapres bak Pemain Badminton