Berita Tanah Air

Sebagian besar wilayah DKI Jakarta diguyur hujan pada Mulai Pekan waktu malam

9
×

Sebagian besar wilayah DKI Jakarta diguyur hujan pada Mulai Pekan waktu malam

Sebarkan artikel ini
Sebagian besar wilayah DKI DKI Jakarta diguyur hujan pada Mulai Pekan waktu waktu malam

Ibukota –

Badan Meteorologi, Klimatologi, kemudian Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah DKI Ibukota diguyur hujan dengan intensitas ringan disertai petir pada Hari Senin malam.

 

BMKG melalui laman resminya yang digunakan dipantau ke Jakarta, memprakirakan pada pagi hari cuaca di dalam wilayah Ibukota Indonesia lalu Kepulauan Seribu cerah berawan juga berawan.

 

Namun, pada siang hari Ibukota Indonesia Selatan (Jaksel) juga DKI Jakarta Timur (Jaktim)
​​​​​​diperkirakan hujan ringan. Sementara wilayah lainnya kemudian Kepulauan Seribu diprakirakan cerah berawan lalu berawan.

 

Pada waktu malam hari, Ibukota Selatan, Ibukota Indonesia Timur, lalu Kepulauan Seribu diprakirakan hujan dengan intensitas ringan. Sementara wilayah lainnya hujan disertai petir.

 

BMKG mengeluarkan peringatan serius dini agar rakyat mewaspadai prospek hujan disertai kilat/petir lalu angin kencang yang tersebut dapat berjalan di dalam wilayah Jaksel, Jaktim serta DKI Jakarta Barat (Jakbar) pada siang, sore juga waktu malam hari.

 

Adapun suhu udara pada Ibukota Indonesia diperkirakan berada pada kisaran minimum 23 derajat hingga 29 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban udara diperkirakan berada pada kisaran 80-100 persen.

 

Suhu yang dimaksud paling membesar berada dalam wilayah Ibukota Pusat (Jakpus) dan juga Ibukota Indonesia Utara (Jakut) berkisar 24-29 derajat Celcius lalu kelembaban udara pada kisaran 80-95 persen.

Artikel ini disadur dari Sebagian besar wilayah Jakarta diguyur hujan pada Senin malam